Manchester United Resmi Rekrut Pemain 21 Tahun dengan Gratis

Manchester United sukses mendapatkan kiper muda berusia 21 tahun. MU mendapatkannya gratis.

oleh Thomas diperbarui 05 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 19:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Meski bursa transfer musim panas 2024 sudah resmi ditutup pada 30 Agustus 2024 lalu, Manchester United masih bisa mendatangkan tambahan pemain baru lagi. MU pada Kamis 5 September 2024 dipastikan mendatangkan penjaga gawang Hubert Graczyk.

Pemain berusia 21 tahun itu didapat dengan gratis. Hubert Graczyk berstatus free transfer usai meninggalkan Arsenal di musim panas 2024. Pemuda kelahiran Polandia itu gagal mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan Meriam London.

Graczyk memang belum pernah berhasil menembus tim utama Arsenal. Namun dia selalu menjadi pilihan utama di level U-18 dan U-21. Graczyk juga sempa dipinjamkan ke Slough Town oleh The Gunners.

Pindah ke MU, Graczyk juga akan bermain dengan tim U-21 terlebih dulu. Graczyk tak mempermasalahkannya. Dia begitu antusias menyambut kepindahannya ke Old Trafford. Kepindahan Graczyk diumumkan langsung sang pemain di media sosial Instagram.

"Bersemangat untuk bergabung dengan klub besar ini, mari mulai bekerja," tulis Graczyk dengan kostum Manchester United.

Pindah dari Arsenal, Graczyk berharap bisa mengikuti jejak beberapa kiper lain yang malah semakin sukses usai berganti tim seperti Wojciech Szczesny, Emiliano Martinez hingga Lukasz Fabianski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluang Promosi ke Tim Utama Manchester United

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Meski sekarang ditempatkan sebagai kiper tim U-21, Graczyk bisa saja dipromosikan ke tim senior bila perkembangannya memuaskan. Apalagi MU belakangan ini rutin mempromosikan pemain dari tim junior. Ada Marcus Rashford, Alejandro Garnacho hingga Kobbie Mainoo.

Terlebih posisi kiper di MU juga memprihatinkan. Andre Onana yang menjadi kiper utama tampil kurang memuaskan. Onana sering kebobolan gol-gol konyol. Pelapis Onana adalah Altay Bayindir dan Tom Heaton. Nama terakhir sudah tua. Sedangkan Bayindir jarang dikasih kesempatan main.


Nasib Kiper Cadangan Onana di Manchester United

Andai perkembangannya positif bersama tim U-21, Graczyk bisa menggantikan Bayindir atau Heaton sebagai pelapis Onana di tim utama MU musim depan.

Heaton diperkirakan akan meninggalkan MU musim panas 2025. Sedangkan Bayindir bakalan memilih pindah jika kembali jarang dimainkan di musim 2024/2025.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya