Dibuang Manchester United, Striker Terlupakan Ini Malah Bikin Gebrakan di Klub Yunani

Eks striker terbuang Manchester United, Anthony Martial, membuat gebrakan dengan mendapat kontrak paling kaya dan menguntungkan dalam sejarah klub Yunani AEK Athens di tengah statusnya yang tanpa klub.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 08:00 WIB
Eks Peman Manchester United Anthony Martial
Anthony Martial dilepas oleh Manchester United dengan status bebas transfer usai kontraknya berakhir musim panas ini. Walau begitu, pemain asal Prancis rupanya tetap menjadi daya tarik di mata klub Yunani AEK Athens. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Striker Prancis yang dibuang Manchester United, Anthony Martial, membuat gebrakan di klub Yunani. Laporan mengungkap dia berkesempatan memecahkan rekor usai diberi kontrak termahal dalam sejarah AEK Athens.

Sebagai informasi, Martial memang tengah menyandang status tanpa tim sejak beberapa bulan lalu. Pesepak bola berusia 28 tahun sudah tak kontrak di Old Trafford per 1 Juli 2024, dan Setan Merah enggan memperpanjang kesepakatan untuk sang pemain.

Sejumlah klub pun sempat dikaitkan dengan kepindahan Martial, termasuk Como yang saat ini menampung eks penggawa Manchester United lainya, Raphael Varane. Dia juga pernah digadang-gadang bisa kembali ke Ligue 1 bersama Lille, tetapi gagasan itu dibantah oleh presiden klub.

Belakangan, tersiar kabar jasa Martial rupanya menjadi daya tarik bagi tim di Yunani. Pemberitaan The Sun yang dinukil dari Football Transfers mengeklaim AEK Athens berkenan merekrut pemain asal Prancis, serta tak segan menyodorkan proposal terkaya dan paling menguntungkan sepanjang sejarah klub tersebut.

Hingga sekarang, belum ada nominal spesifik yang disebutkan terkait nilai tawaran gaji Anthony Martial dari AEK Athens. Walau begitu, kabar meyakini pihak klub bersedia memecahkan rekor saat ini yang dipegang Erik Lamela dengan gaji senilai 2 juta euro per musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih di Usia Produktif

Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Anthony Martial, memegang kepala setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Manchester United kalah 1-3 dari Brighton. (AP Photo/Dave Thompson)

Terlepas dari jasanya yang sudah tak terpakai dan dibuang Manchester United, kepindahan menuju AEK Athens bakal tetap jadi kejutan dalam karier Anthony Martial.

Pasalnya, pesepak bola asal Prancis seharusnya masih ada di puncak karier sebab dia tengah menginjak usia 28 tahun dan baru akan memasuki umur 29 tahun pada 5 Desember mendatang.

Sementara itu, AEK Athens sendiri saat ini tengah menduduki urutan tiga klasemen Liga Super Yunani setelah tampil dalam 3 pertandingan dengan catatan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Calon klub Martial sebelumnya menyelesaikan kompetisi regular season musim lalu di urutan 2 dengan hanya berselisih 1 poin dari PAOK, lalu akhirnya keluar sebagai runner-up di belakang rivalnya tersebut.


Sempat Jadi Remaja Termahal

Anthony Martial - Manchester United - MU
Mantan striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Adapun di Manchester United, Anthony Martial sendiri pertama kali direkrut pada 2015. Dia menjadi remaja termahal di dunia kala itu, dan sempat bersinar pada awal kiprahnya.Sayang, striker asal Prancis pada akhirnya tidak benar-benar mampu mengeluarkan seluruh potensinya. Karier Martial bahkan menjadi bencana dalam beberapa tahun terakhir di Old Trafford.

Football Transfers mencatat pemain berusia 28 tahun cuma mampu mencetak 12 gol Liga Inggris sepanjang menjalani empat musim terakhir bersama MU. Dia juga hanya membukukan 2 gol dan 1 assist di semua kompetisi pada kampanye 2023/2024, sebelum akhirnya dilepas sebagai agen bebas oleh Setan Merah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya