Mau Hubungan Intim? Perhatikan Ini Dulu

Kebersihan merupakan hal penting yang harus diperhatikan dengan benar sebelum berhubungan seksual.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 11 Des 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 18:00 WIB
Posisi Seks yang Pas untuk Bercinta di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Kebersihan merupakan hal penting yang harus diperhatikan dengan benar sebelum berhubungan seksual. Memiliki kebersihan yang buruk dapat menyebabkan infeksi yang juga dapat menyebabkan penyakit serius. 

Di bawah ini ada beberapa hal terkait kebersihan sebelum memulai aktivitas berhubungan seksual, seperti dikutip Health Me Up, Rabu (10/12/2014)

1. Kesehatan penis

Bagi pria yang tidak disunat, tarik kulup dan cuci penis menggunakan air hangat. Jangan mencuci bagian dalam kulit kulup, yang rentan terhadap abkteri dan sel-sel mati dan cairan tubuh.

2. Cuci tangan dan kuku

Kedua pasangan harus mencuci tangan dan kuku sebelum dan setelah berhubungan seksual, untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri ke alat kelamin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Organ wanita



3. Organ wanita

Penting bagi wanita untuk memperhatikan beberapa hal penting dalam membersihkan vagina. Disarankan untuk mencuci dari vagina ke anus, agar terhindar dari trasnfer kuman dari anus ke vagina dan juga menghindari terjadinya infeksi jamur.

4. Hindari bau tak sedap

Agar terhindar dari rasa malu dan bau tak sedap, wanita harus menghindari untuk berhubungan seksual dua hari pertama siklus menstruasi mereka.

5. Hindari oral seks

Hindarilah oral seks jika pasangan memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin. Agar terhindar dari penyakit kelamin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya