Suara Wanita Bikin Pria Jadi Geli

Suara wanita sanggup membuat pria berdebar-debar. Begitu pula dengan kulit pria, suara wanita itu bisa membuatnya merasa geli.

oleh Melly Febrida diperbarui 22 Des 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 22 Des 2014, 11:30 WIB
Kulit Pria Terasa Geli Saat Dengar Suara Wanita
(Foto: Dailymail)

Liputan6.com, Denver Suara wanita sanggup membuat pria berdebar-debar. Begitu pula dengan kulit pria, suara wanita itu bisa membuatnya merasa geli. Hal ini terjadi karena suara wanita bisa membangkitkan aktivitas di kulit.

Ilmuwan Amerika Serikat (AS) menemukan, kulit pria terasa geli ketika mendengar suara wanita. Ahli Suara di James Madison University, Virginia, meyakini bahwa perubahan hormon pada wanita memengaruhi laring. Ini yang menyebabkan wanita berbicara dengan nada lebih rendah, yang berefek lebih besar pada pendengarnya.

Berdasarkan laporan Sunday Telegraph yang dikutip Dailymail, Senin (22/12/2014), perubahan hormon ini terjadi pada saat wanita paling subur dari siklus bulanannya.

Ini bisa membuat kulit pria geli karena aktivitas listrik pada permukaan tubuh pria dalam lima detik mendengar suara perempuan. Peneliti juga menemukan detak jantung pria meningkat ketika mendengar suara wanita yang lebih rendah.

Reaksi ini menjadi tanda bahwa pendengar pria tertarik dengan suara. "Kemampuan pria mengidentifikasi dan menanggapi wanita subur sebagai keuntungan reproduksi potensial ketika memilih calon pasangan," kata Dr Melanie Shoup-Knox yang melakukan studi dengan Dr Nate Pipitone dari Adams State University, Colorado.


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya