Hidup Alami Didi Petet: Tak Pakai AC & Jangan Sering Minum Obat

Enggan menggunakan AC dan memilih menggunakan pengobatan alami merupakan hidup alami yang dipilih aktor kawakan Didi Petet.

oleh Jazaul Aufa diperbarui 15 Mei 2015, 13:40 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2015, 13:40 WIB
[Bintang] Didi Petet
Pada tahun 1985, Didi Petet memulai karirnya di film layar lebar berjudul Semua Karena Ginah. (via denmassakti.wordpress.com)

Liputan6.com, Jakarta Berpulangnya Didi Petet (58), pemilik nama asli Didi Widiatmoko ke hadapan Sang Pencipta pada Jumat (15/5/2015) sekitar Shubuh di kediamannya, menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, serta juga warga di sekitarnya.

Didi Petet dikenal sebagai orang yang baik dan sederhana. Meski dikenal pula sebagai pribadi yang pendiam namun ia tetap penuh perhatian dan tidak sombong terhadap orang-orang di sekitarnya.

"Ia sering bilang kalau sakit sedikit jangan sering-sering minum obat. Jamu juga, kita harus hati-hati karena sekarang banyak orang yang nakal," ujar Erna, warga sekaligus teman pengajian Istri Didi Petet saat ditemui di rumah duka Jl. Bambu Apus No. 76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat (15/5/2015).

Erna pun menuturkan bahwa bintang utama dalam film Si Kabayan tersebut lebih sering memilih makan atau pengobatan yang alami saja. "Kalau sakit atau makan keseharian mah maunya yang alami-alami aja," tuturnya kembali.

Selain itu, ia pun menambahkan bahwa Didi Petet juga tidak mau menggunakan AC atau pendingin ruangan di dalam rumahnya.

"Pak Didi enggak mau pakai AC di rumahnya. Tapi di rumahnya banyak tanaman sih, jadi tetap saja terasa sejuk," ungkapnya kembali. (auf)

 

 

Baca Juga:

Waspadai Asam Lambung, Dugaan Penyebab Kematian Didi PetetKronologis Meninggalnya Didi Petet

Suasana Rumah Duka Almarhum Didi Petet

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya