Yang Dikatakan Bulan Kelahiran tentang Kesehatan Anda

Studi baru dari Columbia University Medical Center menunjukkan manusia berisiko mengalami 55 penyakit terkait dengan bulan kelahirannya.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jul 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 21:30 WIB
Bulan lahir
Studi terbaru menunjukkan, bulan lahir Anda bisa dipakai untuk memprediksi risiko penyakit seseorang. Foto : Playbuzz.com

Liputan6.com, Jakarta Anda lahir bulan apa? Apabila Juli, bersyukurlah karena Anda memiliki kesehatan yang cenderung lebih baik dibandingkan orang yang lahir di bulan lainnya.

Bulan kelahiran kerap dikaitkan dengan astrologi dan di dalamnya terdapat ramalan kesehatan, keuangan, atau asmara. Ternyata, ada temuan yang mengaitkan bulan kelahiran dengan prediksi kesehatan.

Memang, banyak orang yang tak sejalan dengan temuan ini. Tapi, di sini akan dijabarkan prediksi kondisi kelahiran yang berhubungan dengan bulan kelahiran.

Sebuah studi baru dari Columbia University Medical Center menunjukkan manusia berisiko mengalami 55 penyakit, seperti ADHD, asma, dan penyakit jantung, yang terkait dengan bulan kelahiran Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Januari

Berikut rinciannya seperti dikutip Boldsky, Jumat (24/7/2015):

1. Januari

Orang yang lahir di bulan Januari akan mengalami masalah dengan jantung, seperti penyakit dan serangan. Tekanan darah terlalu tinggi tampaknya menjadi salah satu dari banyak masalah lainnya.

2. Februari

Orang yang lahir di bulan Februari cenderung menderita masalah paru-paru. Mereka juga rentan mengalami tumor bronkus.

3. Maret

Orang yang lahir bulan Maret biasanya menghadapi masalah yang berhubungan dengan jantung. Mereka cenderung menderita detak jantung yang tidak teratur dan masalah peredaran darah selain penyakit jantung.

 

 


April

4. April

Mereka yang lahir di bulan April cenderung menderita sakit dada yang belum tentu terkait dengan gangguan jantung. Biasanya, masalah jantung lainnya.

5. Mei

Mei merupakan bulan terbaik untuk kelahiran karena tidak memiliki banyak masalah kesehatan. Orang yang lahir pada Mei cenderung menderita flu dan demam yang bisa ditangani.

6. Juni

Orang yang lahir di bulan Juni mengalami masalah pernapasan seperti asma. Mereka yang lahir di bulan ini juga akan merasakan nyeri dada di dalam hidup mereka.

 

 


Juli

7. Juli

Juli adalah bulan yang bagus dibandingkan bulan lainnya karena paling sedikit yang memiliki masalah kesehatan. Bahkan orang yang lahir bulan Juli dikatakan selalu sehat.

8. Agustus

Infeksi mata adalah salah satu dari banyak masalah kesehatan yang dihadapi orang yang lahir pada bulan Agustus.

9. September

Mereka yang lahir di bulan September memiliki banyak masalah kesehatan. Dari komplikasi yang berhubungan dengan kehamilan dan persalinan, gangguan psikologis, infeksi telinga, masalah pernapasan, dan banyak lagi.

 

 


Oktober

10. Oktober

Orang yang lahir di bulan Oktober juga memiliki banyak komplikasi dengan kesehatan mereka. Kebanyakan, orang-orang lahir bulan Oktoner menderita dari menstruasi yang berat, infeksi lambung, infeksi virus, gigitan serangga, masalah pernapasan bersama dengan infeksi paru-paru, dan banyak lagi.

11. November

Orang yang lahir bulan November kemungkinan mengalami penyakit viral, masalah usus, masalah kehamilan, infeksi vagina, kesulitan belajar, diare, dan banyak lagi.

12. Desember

Memar adalah masalah kesehatan umum yang banyak dihadapi orang yang lahir di bulan akhir tahun, Desember. (Melly F)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya