Hamil 5 Bulan, Firrina Sinatrya Tetap Antusias Bantu Warga NTT

Pernah merasakan langsung sulitnya mendapatkan air bersih di Indonesia timur, Firrina Sinatrya kini aktif membantu mereka memiliki sumber air bersih.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Agu 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2018, 13:00 WIB
[Bintang] Aquila Firrina
Kondisi hamil tak membuat model Firrina Sinatrya menghentikan langkahnya melakukan kegiatan sosial. (Instagram/aquilafirrina)

Liputan6.com, Jakarta Kondisi hamil tak membuat model Firrina Sinatrya menghentikan langkahnya melakukan kegiatan sosial. Istri Petra Sihombing ini malah tengah antusias terlibat kegiatan sosial untuk masyarakat Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Firrina kini tengah mengikuti kegiatan #beranimimpi yang dipelopori Wahana Visi Indonesia (WVI). Lewat #beranimimpi, wanita 28 tahun ini ingin ikut sedikit membantu mengatasi kesulitan sumber air bersih di daerah Sikka.

Selama ini masyarakat di sana hanya mengandalkan air hujan yang turun selama empat bulan dalam setahun untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Beberapa kali aku pernah ke Indonesia timur, pernah ngerasain langsung disana gimana, pernah ngerasain di tempat yang susah air dan toilet sepert apa," papar Firrina saat ditemui di peluncuran kampanye #Beranimimpi di Jakarta ditulis Rabu (8/8/2018).

Lewat kampanye ini, ia akan berupaya menggalang dana sebanyak-banyaknya agar bisa membantu masyarakat di sana yang kekurangan air. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kali kedua

Firrina kini tengah mengikuti kegiatan #beranimimpi yang dipelopori Wahana Visi Indonesia (WVI) untuk membantu anak-anak di Sikka NTT.
Firrina kini tengah mengikuti kegiatan #beranimimpi yang dipelopori Wahana Visi Indonesia (WVI) untuk membantu anak-anak di Sikka NTT.

Ini adalah kali kedua Firrina turut serta terlibat dalam kampanye #beranimimpi. Bila tahun lalu ia turut serta ke lokasi yang akan diberikan bantuan, tahun ini tidak.

Keputusan ini diambil mengingat usia kandungannya yang sudah memasuki lima bulan.Meski demikian, ia tetap berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan mampu mewujudkan impian masyarakat di Sikka  memiliki sumber air bersih yang dekat dengan tempat tinggal.

 

Penulis: Nita Utami

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya