Donasi Masyarakat Indonesia untuk Lawan COVID-19 Capai Rp 196 Miliar

Juru Bicara Pemerintah Terkait COVID-19 Achmad Yurianto laporkan donasi masyarakat Indonesia capai Rp 196 miliar. Donasi ini diberikan masyarakat untuk membantu pemerintah melawan COVID-19.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 13 Apr 2020, 16:25 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2020, 16:25 WIB
Achmad Yurianto
Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto saat konferensi pers Corona di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (12/4/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Terkait COVID-19 Achmad Yurianto laporkan donasi masyarakat Indonesia capai Rp 196 miliar. Donasi ini diberikan masyarakat untuk membantu pemerintah melawan COVID-19.

“Terima kasih masyarakat Indonesia di mana pun Anda berada, Anda telah menunjukan kepada dunia sifat gotong royong yang kita miliki,” ujar Yuri dalam konferensi pers Senin (13/4/2020).

Selain bantuan donasi, masyarakat juga berperan serta mendukung pemutusan rantai penularan dengan menjadi relawan. Hingga kini, relawan yang telah mendaftarkan diri mencapai lebih dari 20 ribu orang.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Berikut Ini:


Data Sebelumnya

Jumlah donasi dan relawan terus bertambah dari hari ke hari. Sebelumnya jumlah relawan pada Kamis (9/4/2020) mencapai lebih dari 18 ribu orang.

Relawan tersebut terdiri dari relawan medis dan non medis. Baik tingkat nasional maupun daerah.

Sedang di hari yang sama donasi masyarakat terkumpul hingga lebih dari Rp.193 miliar. Donasi berasal dari semua kelompok masyarakat dan juga dari negara lain.

“Ini menunjukkan bahwa kita (pemerintah, masyarakat, dunia usaha) serius dalam menangani COVID-19 ini.”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya