Pengakuan Warganet yang Ogah Selingkuh, Mulai dari Gaptek hingga Mager

Ramainya pembahasan soal selingkuh membuat seorang warganet melemparkan pertanyaan sebaliknya. Sebuah cuitan berhasil memancing banyak akun mengaku apa alasan di balik ogah selingkuh.

oleh Diviya Agatha diperbarui 23 Jun 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 21:00 WIB
Twitter
Ramai kabar dugaan perselingkuhan, warganet pun melempar pertanyaan sebaliknya soal alasan mengapa masih ada orang yang ogah untuk selingkuh. (Foto: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Ramainya pembahasan soal selingkuh membuat seorang warganet melemparkan pertanyaan sebaliknya. Sebuah cuitan berhasil memancing banyak akun mengaku apa alasan di balik ogah selingkuh.

Cuitan akun @BanyuSadewa itu viral dan berisi beragam pengakuan. Ternyata, meskipun sudah ada banyak penyebab selingkuh, alasan orang untuk ogah selingkuh pun tak kalah banyak.

Berikut di antraranya alasan viral ogah selingkuh yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com pada Jumat, (23/6/2023).

1. Mager atau Malas

Banyu Sadewa, pria di balik akun tersebut lebih dulu memulai. Menurutnya, alasan enggak mau selingkuh dikarenakan malas.

Sebab, pesan-pesan melalui Instagram dan WhatsApp saja malas untuk dibalas, apalagi jika harus menggunakan aplikasi lainnya.

"'Jadi apa alasan kamu gak mau selingkuh dan tetap setia?' Karna MAGER. Chat-an di DM Instagram sama WA aja gw kadang mager bales, disuruh chat pake aplikasi Gojek lah Shopee lah GDoc lah," cuit Banyu di Twitter.

Seperti diketahui, belakangan viral kabar dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaenett yang sangat kreatif. Keduanya bertukar pesan mesra melalui aplikasi ojek online Gojek.

2. Gak Bisa Multitasking

Begitupun soal multitasking. Seorang warganet menyebut selingkuh butuh usaha dan kemampuan multitasking yang mana tidak bisa ia lakukan.

"1. Dasarnya emang gak bisa multitasking, jd ya terlalu fokus ke satu orang aja. 2. Tenaga aku dah abis buat satu orang dan eman, keluarga dll. Mau nambah satu lagi ni y mati dong saya:(. 3. Gasuka idup ribet, karena kalau selingkuh pasti kudu mikir semua terkendali tanpa ada yg ke gep," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Ogah Selingkuh karena Menguras Banyak Hal

Ilustrasi perselingkuhan
Penyebab orang enggan untuk selingkuh. Salah satunya karena selingkiuh menguras energi dan banyak hal lainnya. Credit: pexels.com/pixabay

Selanjutnya, akun lain menimpali alasan ogah selingkuh lantaran dirinya bukan seorang multi-tasker. Menurut warganet satu ini, punya hubungan dengan satu orang sudah menguras banyak hal.

"Punya hubungan sama 1 orang aja rasanya udah menguras energi, waktu, pikiran, duit, semuanya deh. Masalah hidup sendiri aja udah banyak, ngapain nyari masalah lain dengan selingkuh. Makanya selalu heran sama org yang selingkuh," jawab pemilik akun @k***s.

"Makan energi bgt gak sih, relasi berdua aja ada aja masalahnya, masa masih mau nambahin masalah baru," sambung warganet lain yang setuju.

"Selingkuh kan butuh effort yang lebih, diriku disuruh bls chat aja males," ujar warganet melalui akun lainnya.


4. Tahu Sakitnya Diselingkuhi Bikin Ogah Selingkuh

Alasan Seseorang Tidak Mau Berselingkuh dari Pasangan
Selingkuh pada dasarnya menyakiti orang lain. Hal itulah yang membuat segelintir warganet tidak mau selingkuh karena sudah tahu rasanya diselingkuhi itu menyakitkan. (Dok.Alena Darmel/Pexels.com)

Ada pula yang mengaku jikalau dirinya sudah tahu betapa sakitnya diselingkuhi. Sehingga, dirinya pun ogah melakukan hal serupa pada orang lain.  

"Tahu sakitnya emak diselingkuhin. Dan pernah mimpi bokap punya anak dari selingkuhannya plus gue gak disayang lagi, itu salah satu MIMPI TERBURUK YANG GAMAU GUE RASAIN LAGI. Jadi gue gamau sampe suatu saat (kalo ditakdirkan menikah dan melahirkan), anak gue merasakan hal yang sama," tulis pemilik akun @n***_.  

"Tau rasanya diselingkuhin, jadi gapernah kepikiran sekalipun selingkuh sih. Semenarik apapun, kalau udah satu ya udah," kata akun @p***y.


5. Tak Bisa Selingkuh karena Belum Ada yang Mau

Ilustrasi Wanita Bingung
Alasan warganet tidak mau selingkuh. Selain menyakitkan dan butuh effort lebih, selingkuh tidak dilakukan karena memang tidak punya pasangan./credit: Freepik.com

Terakhir, seorang warganet mengaku tidak bisa selingkuh karena hingga kini, dirinya belum ada yang mau. Sehingga tidak punya kesempatan selingkuh.

"Kalau aku karena gaada yang mau. So, kalau ada cewek yg beneran cinta dan sayang sama aku (selain emak) ya itu pertanda akhir dunia udah dekat," ujarnya.

"(Gak selingkuh) karena gak punya ayang," tulis warganet yang punya alasan serupa.

Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial
Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya