Kate Middleton Peluk Hangat Ons Jabeur, Penghiburan Usai Kalah di Wimbledon 2023

Kate Middleton memberikan pelukan hangat untuk petenis profesional Ons Jabeur usai kekalahannya di Wimbledon 2023.

oleh Diviya Agatha diperbarui 16 Jul 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 13:00 WIB
Kate Middleton dan Ons Jabeur
Potret saat Kate Middleton memberikan usapan pada bahu dan pelukan hangat untuk Ons Jabeur usai kalah di turnamen tenis terkemuka Wimbledon 2023. (Credit: Wimbledon)

Liputan6.com, Jakarta - Petenis profesional Ons Jabeur banjir air mata setelah keluar sebagai runner up dalam turnamen tenis terkemuka Wimbledon. Kekalahan itu membuat Ons Jabeur mendapatkan pelukan hangat dari Princess of Wales Kate Middleton.

Usai bola terakhir dipukul, Ons Jabeur tampak begitu emosional. Perempuan berusia 28 tahun tersebut dihibur oleh Kate Middleton yang menghampirinya.

Kate Middleton menatap dan mengusap bahu Ons Jabeur. Keduanya sempat bercakap-cakap dan Kate Middleton pun terlihat menawarkan pelukan.

Ons Jabeur yang menerima tawaran itu akhirnya berpelukan dengan Kate Middleton di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London.

Sambil mengusap punggung sang atlet, Kate Middleton memberikan pelukan erat seraya memberikan dukungan penguat untuk Ons Jabeur.

Kate Middleton Beri Dukungan

Saat ditanya oleh rekan media soal apa yang dikatakan Kate Middleton, Ons Jabeur mengungkapkan bahwa dirinya menerima motivasi yang sama seperti tahun lalu saat dirinya kalah di turnamen tenis Wimbledon 2022.

"Hal yang sama setelah tahun lalu: (Kate Middleton) mendorong saya untuk menjadi kuat, untuk kembali dan memenangkan Grand Slam, memenangkan Wimbledon," kata Ons Jabeur perihal perkataan Kate Middleton padanya seperti dikutip Mirror, Minggu (16/7/2023).

Menurut Ons Jabeur, Kate Middleton jelas-jelas sangat baik. Ia menyebut Kate Middleton sempat ragu apakah Ons Jabeur ingin dipeluk atau tidak.

"Jelas, dia sangat baik. Dia tidak tahu apakah dia ingin memelukku atau tidak. Aku bilang pelukannya selalu diterima olehku. Itu adalah momen yang sangat menyenangkan dan dia selalu baik padaku," ujar Ons Jabeur.


Kekalahan Paling Menyakitkan untuk Ons Jabeur

Ons Jabeur - Wimbledon 2023 - Tenis
Petenis Tunia Ons Jabeur tertunduk lesu setelah kalah dari Marketa Vondrousova asal Republik Ceko dalam pertandingan final Wimbledon 2023 di The All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London, Sabtu, 15 Juli 2023. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Tahun ini merupakan tahun kedua Kate Middleton berupaya menghibur Ons Jabeur di Centre Court. Sebelumnya pada tahun lalu, Ons Jabeur juga berada dalam kondisi serupa usai kalah di Wimbledon.

Namun, kekalahan tahun ini menjadi kekalahan paling menyakitkan untuk Ons Jabeur. Hal itu lantaran ini ketiga kalinya Ons Jabeur kalah di final Grand Slam, dan ketiganya terjadi dalam 12 bulan terakhir.

“Saya akan coba untuk berbicara karena ini sangat, sangat sulit. Saya akan terlihat jelek di foto dan itu tidak akan membantu. Ini adalah kekalahan yang paling menyakitkan dalam karir saya," kata Ons Jabeur.


Ons Jabeur Berusaha Berpikir Positif

Foto: Taklukkan Ons Jabuer di Final Wimbledon 2023, Marketa Vondrousova Jadi Pemain Non-Unggulan Pertama yang Sabet Gelar Juara
Petenis Republik Ceska, Marketa Vondrousova (kanan) dan petenis Tunisia, Ons Jabeur berfoto bersama sebelum laga final turnamen tenis Wimbledon 2023 di All England Lawn and Tennis Club, London, Sabtu (16/7/2023) malam WIB. (AP Photo/Alberto Pezzali)

Lebih lanjut Ons Jabeur mengungkapkan bahwa karena kali ini merupakan kekalahan ketiganya, ia ingin berusaha untuk menyingkirkan pikiran negatif.

"Saya sudah kalah di dua final, dan ini yang ketiga. Saya tidak tahu. Saya merasa sudah melakukan segalanya dengan benar," ujar Ons Jabeur.

"Lagi-lagi, dengan hal yang sama terjadi tahun lalu. Ini menyakitkan karena kamu merasa sangat dekat untuk mencapai sesuatu yang kamu inginkan, dan ternyata kembali ke titik awal. Sekali lagi, coba singkirkan pikiran negatif ini dan terus bersikap positif," sambungnya.


Kontribusi Kate Middleton di Wimbledon 2023

Foto: Gaya Santai Kate Middleton saat Bermain Tenis dengan Juara Wimbeldon
Princess of Wales, Kate Middleton (kiri), berbincang dengan petenis, Roger Federer, dalam sebuah pertandingan ekshibisi jelang Turnamen Tenis Grand Slam Wimbledon 2023 di The All England Tennis Club in Wimbledon, Sabtu (24/6/2023). (AFP/AELTC/Thomas Lovelock)

Seperti diketahui, sebelumnya Kate Middleton terlibat dalam video promosi Wimbledon bersama petenis senior paling tersohor Roger Federer.

Dalam video singkat yang sudah diunggah pada kanal YouTube Wimbledon, Kate Middleton dan Roger Federer disorot tengah menjalani latihan tenis, bertanding bersama, dan menemui anak laki-laki dan perempuan yang bermain tenis di turnamen bergengsi itu nantinya.

Berbagai potret Kate Middleton main tenis bersama Roger Federer di Wimbledon, London, Inggris pun berhasil bikin netizen terkesima. Bahkan, Kate Middleton sudah mendapatkan julukan Princess of Sport dari para penggemar kerajaan.

Infografis Skandal Doping Maria Sharapova
Sang ratu lapangan tenis, Maria Sharapova tersandung kasus doping
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya