Kolaborasi Dua Jenama Fashion Beauty Dukung Perempuan Indonesia Dobrak Standar Kecantikan

Menutup tahun 2023, semakin banyak tokoh, komunitas maupun brand yang bekerja sama membangun tren baru dimana standar kecantikan tidak lagi identik dengan penampilan fisik tertentu.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 15 Des 2023, 21:24 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 21:23 WIB
The Riserva
Skintalk bersama dr Margaretha Maharani, Sp.KK, FINSDV, FAADV (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Standar kecantikan yang melibatkan penampilan fisik tertentu seperti kulit putih, tinggi badan semampai, bentuk badan ideal serta rambut hitam perlahan mulai sirna. Standar kecantikan tersebut membuat banyak perempuan merasa insecure karena tidak dapat memenuhi kriterianya sehingga tidak menjadi diri sendiri.

Menutup tahun 2023, semakin banyak tokoh, komunitas maupun brand yang bekerja sama membangun tren baru dimana standar kecantikan tidak lagi identik dengan penampilan fisik tertentu.

Sebaliknya, muncul pemahaman baru bahwa wanita Indonesia memiliki kecantikan dan keunikannya sendiri. Seorang perempuan dianggap cantik ketika mereka percaya akan dirinya dan bisa mengembangkan potensi yang ada serta berani menunjukkannya.

Kini, standar kecantikan dinilai bisa diciptakan sendiri sesuai ciri khas yang ada dalam diri masing-masing individu, tidak berpatokan pada standar kecantikan yang ada di lingkungan sosial.

Kulit Sehat yang Utama

Salah satu brand yang mendukung perempuan untuk tampil cantik sesungguhnya yakni ERHA lewat lini premium The Riserva by ERHA.

"Kami juga percaya bahwa cantik tidak hanya terbatas pada penampilan fisik, tapi pada inner beauty yang terpancar dari masing-masing pribadi," ucap Head of The Riserva by ERHA Irinne Pratiwi.

Mengenai penampilan fisik, kulit sehat adalah yang utama menurut The Riserva.

"Berbicara soal penampilan fisik, yang terpenting menurut kami adalah kulit yang sehat," ujar Irinne melalui keterangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi dengan MARYALLE

MARYALLE
Koleksi kolaborasi kedua jenama dipamerkan lagi pada 5 Desember 2023 di The St Regis Jakarta dengan tajuk Experience The Colorshow. (Foto: Istimewa)

Dalam memberi dukungan bagi para perempuan, klinik kecantikan kulit ini berkolaborasi dengan local-high-end fashion brand MARYALLE.

"Dengan kesamaan visi dan misi antara MARYALLE dan The Riserva by ERHA yaitu ingin membuat perempuan merasa cantik dan percaya diri serta memiliki keberanian untuk menampilkan warna dan pesona mereka yang sesungguhnya sehingga perempuan dapat merasa bangga terhadap dirinya,” ungkap Irinne.

Sebagai realisasi dari visi dan misi yang sama itu, MARYALLE menampilkan Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2024 yang bertajuk "COLORSHOW" di The Westin Paris, Vendome, pada 27 September 2023. Kolaborasi ini terinspirasi dari pra perempuan yang mencintai dirinya dan berani mengekspresikan kebebasan diri lewat fashion yang dikenakan.

Koleksi-koleksi jenama itu tak sekadar memperhatian estetika sebuah desain pakaian, melainkan juga memuat makna. Hal itu tampak dari detail serta pilihan warna yang ceria.

Tak hanya berhenti di Paris Fashion Week Side Show, koleksi kolaborasi kedua jenama dipamerkan lagi pada 5 Desember 2023 di The St Regis Jakarta dengan tajuk Experience The Colorshow. Ada 14 desain teranyar MARYALLE dikenakan para muse terbaik Indonesia seperti Kelly Tandiono, Artika Sari Devi, Titi Radjo Padma, Nazla Alifa Senia, Celina Diningrat, Ghita Erfiandrie, Gaby Hartono, Ninda Felina, Widika Sidmore, Anaz Siantar, Claudia Setyohadi, Whulandary Herman dan MJ Sehonanda.


Perawatan Tubuh Tightening

Selain itu, rangkaian kegiatan kolaborasi ini juga memperkenalkan treatment terbaru Tightening by Exilis Ultra 360. Ini merupakan perawatan non-invassive untuk mengencangkan kulit dan mengurangi lemak serta selulit pada area tubuh sebagai bentuk body counturing yang populer.

Lebih lanjut lanjut mengenai BTL Exilis Ultra 360, perawatan kulit ini mengombinasikan prinsip Radiofrequency (RF) Monopolar dan energi Ultrasound. Kedua perpaduan energi itu disebut bekerja lebih dalam dan efisien sehingga mencapai lapisan kulit dalam, serta lemak subkutan hingga mencapai suhu 42-44 derajat dimana pemanasan jaringan memasuki pembentukan kolagen baru dan memudahkan kematian sel lemak termasuk penyerapan dimetabolisme secara alamiah oleh tubuh.

Selain BTL Exilis Ultra 360, Riserva juga menampilkan Body Sculptor by EMSculpt Neo+. Jenis perawatan ini diketahui tersedia hanya dua di Indonesia, salah satunya di Riserva. Ini merupakan tindakan non-invasive tanpa pembedahan dan jarum suntik yang dapat menghancurkan lemak serta meningkatkan massa otot secara bersamaan hanya dalam 30 menit. Setelah melakukan treatment ini, diklaim tubuh tampak lebih indah tanpa downtime lebam, bengkak atau kebiruan, kulit lebih kencang, dan lemak tubuh berkurang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya