Cara Sederhana Hindari Kaki Gajah yang Ancam 1,4 Miliar Manusia

Filariasis atau yang sering kita kenal sebagai penyakit kaki gajah, ternyata masih merupakan ancaman bagi semua orang di dunia.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 27 Agu 2013, 17:30 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2013, 17:30 WIB
kaki-gajah-130827b.jpg
Filariasis atau yang sering kita kenal sebagai penyakit kaki gajah, ternyata masih merupakan ancaman bagi semua orang di dunia.

Bagaimana tidak, dalam penelitian terbaru yang diterbitkan New England Journal of Medicine, penyakit ini mengancam 1,4 miliar orang di seluruh dunia.  

Dikutip dari laman Channelnewsasia, Selasa (27/8/2013) Filariasis limfatik disebabkan oleh cacing parasit yang dibawa oleh nyamuk.

Kini ada lebih dari 120 juta orang menderita penyakit ini. Dan sepertiganya divonis cacat. Maka itu salah seorang yang berpartisipasi dalam penelitian ini, James Kazura menyebutkan bahwa kelambu dapat mengurangi transmisi penyakit.

Kelambu dapat mencegah gigitan nyamuk betina yang berbahaya. Tentunya selain kelambu, James mengungkapkan perlunya insektisida.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya