Rahasia Awet Muda ala Chef Eddrian

Menurut Chef Eddrian, kunci hidup sehat dan awet muda adalah makan yang sehat, istirahat yang cukup dan dibarengi dengan olahraga rutin.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 23 Sep 2013, 19:06 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2013, 19:06 WIB
chef-eddrian-2-130923b.jpg

Menjalani rutinitas di usia yang tak lagi muda, ahli masak Chef Eddrian mengaku selalu menjalani hidup sehat. Dengan makan dan menjalani pola hidup sehat, banyak yang bilang ia lebih muda dibandingkan orang seusianya.

Menurut Chef Eddrian, kuncinya adalah makan yang sehat, istirahat yang cukup dan dibarengi dengan olahraga rutin. Sebagai orang yang sibuk, Chef Eddrian juga meyakini bahwa melakukan tiga hal tersebut cukup sulit. Tapi ia punya beberapa trik yang mungkin bisa diikuti. Berikut ulasannya.

Pagi

"Setelah bangun tidur, biasakan  minum air putih. Selang beberapa menit, kemudian saya minum air yang diberi perasan lemon, madu dan olive oil. Madu ini kita ketahui banyak manfaatnya, sementara olive oil agar sistem pencernaan dan buang air besar lancar," kata Eddrian.

Menurut Chef eddrian, banyak orang beranggapan bahwa minum air yang diberi perasan lemon di pagi hari bisa menyebabkan maag. Namun Ia sendiri mengaku, sudah dua tahun minum air dan lemon tapi ia kini tidak pernah lagi flu apalagi maag. Justru menurutnya minum fresh lemon itu membuatnya bugar dan awet muda.

Chef eddrian mengatakan, setelah itu ia biasanya olahraga. "Tidak perlu olahraga berat, cukup olahraga ringan, jogging dan naik dan turun tangga".

Selesai olahraga, Chef Eddrian biasanya sarapan dengan makan pisang, oatmeal dan telur rebus.

Siang

Siang hari, Chef Eddrian mengatakan bisa makan apapun termasuk daging (daging merah jarang) seperti daging ayam atau ikan. Namun karena ia sedang mencoba untuk tidak makan nasi putih, ia seringkali menggantinya dengan nasi merah.

"Di sela-sela waktu makan ini, biasanya saya mencoba banyak makan buah dan agar-agar yang saya buat sendiri. Sementara untuk minum, saya selalu berusaha minum air putih dan tidak minum soda," katanya.

Malam

Makan di malam hari, Chef Eddrian kembali makan oatmeal dan makan seperti biasa. Ia mengaku tidak makan buah di malam hari karena makan buah sebelum tidur bisa memicu diabetes.

(Fit/Abd)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya