Wagub Jabar, Deddy Mizwar Ucapkan Salam pada Bayi Kembar Siam

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menengok bayi kembar siam parasit (conjoined twin parasitic) Ginan Septian Nugraha, di Rumah Sakit

oleh Gabriel Abdi Susanto diperbarui 29 Sep 2013, 19:46 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 19:46 WIB
deddy-mizwar-130915c.jpg
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menengok bayi kembar siam parasit (conjoined twin parasitic) Ginan Septian Nugraha, di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Hasan Sadikin Bandung, Minggu.
    
"Aktif dan sedikit air matanya keluar. Sudah melek alhamdulillah, melek dia bereaksi, artinya sudah bisa komunikasi, sudah bisa respon, baguslah kalau sudah bisa respon," kata Deddy Mizwar seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/9/2013).
    
Ia menuturkan, bayi Ginan merespon dengan meneteskan air mata terjadi saat dirinya mengucapkan salam kepada anak ketiga dari pasangan Aep Saepudin dan Yani Mulyanai ini.
    
"Iya, saya tadi ucapkan salam, assalamulaikum ke dia. Ginan langsung merespon salam yang diucapkan saya. Matanya langsung terbuka. Ginan terus melihat saya," katanya.
    
Menurut dia, secara umum kondisi bayi Ginan saat ini jaug lebih baik setelah menjalani operasi pemisahan dari saudara kembarnya yang tidak tumbuh sempurna dan menempel di mulutnya.
   
"Kalau sekarang dia aktif ya gerakannya. Tadi sedikit keluar air matanya," katanya.
    
Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Tim Dokter yang mengoperasi Ginan karena operasinya berjalan lancar dan sukses.
    
"Jadi kalau sekarang tinggal perawatan, makanya dipantau terus oleh tim dokter," katanya.
    
Dalam kunjungannya tersebut Deddy Mizwar yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Lucyati, juga berbincang dengan ayah kandung bayi Ginan yakni Aep Supriatna.
    
Pihaknya berpesan kepada Aep dan istrinya agar tetap sabar dan bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi cobaan ini.
    
"Tetap bersabar, takawal karena pasti akan ada yang indah di balik semua ini," katanya.

(Abd)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya