Pameran SIKIB Para Istri Menteri Resmi Ditutup

Setelah tujuh hari berjalan, pameran Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo pun hari ini ditutup, Minggu (26/1/2014).

oleh Kusmiyati diperbarui 26 Jan 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2014, 16:00 WIB
penutupan-skib-140126b.jpg
Setelah tujuh hari berjalan, pameran Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo pun hari ini ditutup, Minggu (26/1/2014). Penutupan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua I SIKIB, Okke Hatta Rajasa bersama Ketua II Ratna Djoko Suyanto dan panitia lainnya. Pameran yang berlangsung sejak 21 hingga 26 Januari 2014 di Senayan City, Jakarta ini pun berlangsung cukup meriah.

"Syukur Alhamdulillah pameran ini berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat pun antusias melihat booth program-program SIKIB seperti Indonesia Peduli, Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat dan Indonesia Kreatif," kata Ratna Djoko Suyanto.

Di pameran hari terakhir, para istri menteri tampil cantik dengan busana ala Jakarta, menggunakan kebaya putih dan kain warna cerah. Tidak hanya itu  penutupan SIKIB juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yang dibuka sejak pukul 10 pagi sampai kurang lebih 10 malam.

Rangkaian acara tersebut terdiri dari performance band Matta Llang, talkshow generasi berencana oleh Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Prof. dr Fasli Jalal, PhD, SpGK, pemotongan tumpeng, alunan musik dari taman Suropati chamber serta display mobil hijau dan simulasi bank sampah.

Ratna berharap berakhirnya masa Kabinet Indonesia Bersatu tidak menghentikan program yang telah dilakukan oleh SIKIB. "Kami berharap program-program kami yang terdiri dari lima pilar yang telah berjalan hampir 10 tahun ini akan terus dilanjutkan oleh para istri menteri di kabinet mendatang," kata Ratna. (Mia/Igw)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Anak-anak Indonesia di Malaysia Dapat Kiriman Mobil Pintar

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya