Bantul Kini Punya Sentra Vaksinasi di SMK Kesehatan, Efektifkan Percepatan

Bantul baru saja melaunching sentra vaksinasi.

oleh Anugerah Ayu Sendari diperbarui 30 Mei 2021, 09:12 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi vaksinasi covid-19
Ilustrasi vaksinasi covid-19.Photo by Steven Cornfield on Unsplash

Liputan6.com, Yogyakarta Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kesehatan Bantul baru saja memperkenalkan Sentra Vaksinasi di SMK Kesehatan Bantul Jumat (28/5/2021). Adanya sentra vaksinasi ini diharapkan mampu membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Bantul.

Protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus dilakukan. Tetapi, untuk melindungi masyarakat, vaksinasi harus dilakukan dengan cakupan yang seluas-luasnya. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja pandemi yang masih belum ada titik terang berakhirnya membuat masyarakat harus tetap dijaga kesehatannya.

"Dengan sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan tiap hari ini, mudah-mudahan cakupannya semakin cepat tercapai sehingga masyarakat semakin banyak yang terlindungi paling tidak berkurang dari kesakitannya, apabila terpapar dan juga terhindar dari kematian akibat Covid-19, “ terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sasar anggota LINMAS di hari pertama

Sentra vaksinasi Bantul
Sentra vaksinasi Bantul (sumber: pemkab Bantul).

Saat pertama diresmikan, agenda Sentra Vaksinasi di SMK Kesehatan Bantul menyasar pada seluruh perwakilan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Kabupaten Bantul. Vaksinasi ini terutama diprioritaskan pada lansia lalu berlanjut pada masyarakat yang berprofesi sebagai pelayan publik.

Bantul sudah melakukan vaksinasi secara reguler di semua fasilitas kesehatan terutama di 27 Puskesmas, dan rumah sakit serta klinik-klinik lain yang ditunjuk. Vaksinasi juga dilakukan di sejumlah agenda tertentu secara rutin. Adanya Sentra vaksin ini, menurutnya akan membantu proses percepatan vaksinasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya