Pria Ini Beri Air Minum ke Ular Kobra yang Tampak Kehausan, Netizen: Merinding

Seorang pria dengan santai memberi air minum untuk ular kobra yang kehausan.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 31 Mar 2023, 16:45 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 16:45 WIB
Pria Ini Beri Air Minum Ke Ular Kobra yang Tampak Kehausan, Netizen: Merinding
Pria beri air minum ke ular kobra yang tampak kehausan. (Sumber: Twitter/susantananda3)

Liputan6.com, Jakarta Ular dianggap sebagai reptil berbahaya yang siap melompat ke arah manusia kapan pun mereka merasa terintimidasi. Meski begitu, ada segelintir orang yang berani mendekati binatang melata itu dengan santai. Seperti seorang pria dalam sebuah video yang terekam tengah memberikan air minum pada ular.

Dalam unggahan video yang dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @susantananda3, Jumat (31/3/2023), pria yang berkumis hitam lebat itu dengan penuh keberanian mendekati ular kobra untuk memberinya air.

Dalam video viral itu juga menunjukkan bagaimana seorang pria melihat kobra yang haus dan memutuskan untuk memberinya air. Dengan tangan kosong, ia menenangkan ular kobra tersebut.

Padahal, kebanyakan orang umumnya pasti akan mencari wadah atau membuat genangan air agar reptil itu bisa melepas dahaga kapan pun ia mau. Namun, pria itu justru punya ide lain yang lebih berbahaya, sehingga membuat netizen merinding melihatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pria memberi air minum untuk ular kobra

Pria Ini Beri Air Minum Ke Ular Kobra yang Tampak Kehausan, Netizen: Merinding
Pria beri air minum ke ular kobra yang tampak kehausan. (Sumber: Twitter/susantananda3)

Dalam video yang dibagikan oleh Susanta Nanda lewat akun Twitter-nya, terlihat seorang pria menarik perhatian seekor ular dan perlahan memberinya air dari botol air plastik. Pria itu bahkan melangkah lebih jauh dan berusaha mendekati ular itu dengan meletakkan tangannya dengan hati-hati di belakang punggung reptil itu.

Tangannya terus berada di sana saat si ular minum air. Video yang berdurasi 17 detik itu membagikan video tersebut dan menulis keterangan, "Cinta dan air... Dua bahan terbaik dalam hidup."

Saat diberi air minum oleh pria tersebut, si ular pun tampak tenang dan meminum air itu dengan cepat seperti seorang anak yang kahausan. Berkat pria tersebut, ular itu pun bisa melepas dahaganya. Melihat hal itu, netizen pun bingung dan terkejut melihat sikap hangat pria itu.


Komentar netizen

Pria Ini Beri Air Minum Ke Ular Kobra yang Tampak Kehausan, Netizen: Merinding
Pria beri air minum ke ular kobra yang tampak kehausan. (Sumber: Twitter/susantananda3)

Video yang telah ditonton hampir 50 ribu kali itu pun menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang tersentuh dengan sikap pemberani pria tersebut. Salah satu pengguna tersebut menulis, "Cantik."

"Merinding!!" kata seorang netizen lain.

"Aku sedang memikirkan apa yang mungkin terjadi setelah rasa haus itu hilang?" tanya seorang sinis, yakin bahwa sifat ramah ular itu hanya akan bertahan sampai dahaganya terpuaskan.

"Ular minum air tetapi tidak seperti ini. Ini adalah tindakan yang salah. Jika Anda benar-benar mencintai binatang, tinggalkan mereka di alam liar; mereka lebih baik dari kita untuk tinggal di sana dengan bahagia," kata salah satu pengguna yang khawatir dengan kesehatan ular itu, karena mereka menunjukkan bahwa ular tidak minum air sambil berdiri tegak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya