8 Doa untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah, Agar Selamat dan Lapang Rezeki

Simak bacaan doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah agar selalu diberi keselamatan dan dilapangkan rezekinya.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 16 Mar 2024, 14:12 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2023, 19:15 WIB
8 Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah, Agar Selamat dan Lapang Rezeki
Ilustrasi Muslimah Berdoa Credit: shutterstock.com

Liputan6.com, Jakarta Doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah penting dipanjatkan oleh sang istri yang menunggu di rumah. Ketika suami sedang bekerja mencari nafkah, maka hanya doa yang bisa kita kirimkan agar ia selalu diberi keselamatan dan lapang rezekinya.

Seorang istri yang membaca doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah merupakan bentuk usaha dan ikhtiar dalam berusaha mendapatkan rezeki. Ketika seorang istri senantiasa mendoakan suami untuk sebuah kebaikan dalam hal apapun, maka Allah SWT akan mengabulkan doa-doa tersebut.

Dengan membaca doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah setiap hari, maka dapat membawa keberkahan dalam rezeki yang didapatkan oleh suami. Berikut Liputan6.com ulas mengenai doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah

8 Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah, Agar Selamat dan Lapang Rezeki
Ilustrasi Berdoa Credit: shutterstock.com

Berikut ini bacaan doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah, yaitu:

Allahumma yaa ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu yaa mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini ya khaira manyurjaa yaa allahu.

Artinya: "Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah."

2. Doa Untuk Suami Agar Diperbanyak Harta yang Berkah

Selain bacaan doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah di atas, ada pula bacaan doa untuk suami agar diperbanyak harta yang berkah adalah:

Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.

Artinya: "Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya."


3. Doa Untuk Suami Agar Terhindar dari Harta yang Haram

8 Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah, Agar Selamat dan Lapang Rezeki
Ilustrasi muslimah, Islami. Credit: freepik.com

Adapun bacaan doa untuk suami agar selalu terhindar dari harta yang haram adalah sebagai berikut:

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa'alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika 'amman siwaak.

Artinya: "Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karunia-Mu."

4. Doa untuk Suami Supaya Terhindar dari Kesulitan

Adapun bacaan doa untuk suami supaya terhindari dari kesulitan saat mencari nafkah, yakni:

Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur 'au-raatii wa aamin rau-'aatii, Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa 'an yamiinii wa 'wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-'uudzu bi 'adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku.  Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku."


5. Doa untuk Suami Agar Makin Sayang

8 Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah, Agar Selamat dan Lapang Rezeki
Ilustrasi memanjatkan doa. (Image by Artadya Gumelar from Pixabay)

Adapun bacaan doa untuk suami agar makin sayang kepada kita, yakni:

Allahumma anta hasbi 'ala zauji a'ththif qolbahu 'alayya wa sakhkhirli qolbahu wa dzallilhu li wa habbibni ilaihi hatta ya'ti ilayya khodhi'atan dzalilatan min ghairi mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya: "Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

6. Doa Untuk Suami Agar Selalu Dilindungi

Adapun bacaan doa untuk suami agar selalu dilindungi dalam mencari nafkah adalah sebagai berikut ini:

Allahumma inni a'udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang."


7. Doa Untuk Suami Agar Dilapangkan Rezekinya

8 Doa Untuk Suami yang Sedang Bekerja Mencari Nafkah, Agar Selamat dan Lapang Rezeki
Ilustrasi Membaca Doa Credit: shutterstock.com

Adapun bacaan doa untuk suami agar selalu dilapangkan rezekinya saat mencari nafkah untuk keluarga, yakni:

Robbighfirlii warhamnii, wajburnii, warfa'nii, warzuqnii, wahdinii.

Artinya: "Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku."

8. Doa Untuk Suami Agar Mendapatkan Rezeki yang Halal

Selain bacaan doa untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah di atas, ada pula bacaan doa untuk suami agar mendapatkan rezeki yang halal berkah adalah:

Allahumma innii as-aluka 'ilman naafi'a, wa rizqon thoyyibaa, wa 'amalan mutaqobbalaa.

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya