Viral Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas Di-Takedown Instagram, Mengaku Kecewa

Riza Syah tetap dukung Palestina meski dapat kendala.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 08 Nov 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2023, 12:05 WIB
Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas di-Takedown
Viral Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas di-Takedown (Sumber: Instagram/rizasyah)

Liputan6.com, Jakarta Serangan Israel ke Palestina hingga kini menjadi sorotan dunia. Di Indonesia dukungan tak hentinya mengalir untuk kemenangan Palestina. Salah satunya dari kalangan artis lewat unggahan mereka menyuarakan tagar freepalestine. Siapa sangka, perjuangan para artis ini juga sempat mendapat tantangan.

Seperti yang dialami Kun Syahya Nuriza atau yang kerap disapa Riza Syah. Foto pemain sinetron “Putri Untuk Pangeran” menyuarakan bela Palestina yang diunggah 5 November 2023 lalu kini sudah dihapus pihak Instagram. Saat itu Riza memasang foto aktivitasnya menyuarakan bela Palestina di Monas bersama masyarakat Jakarta. 

“Instagramku udah diBungkam!! Account dan contentku udah diBatasin gabisa kesebar luas lagi. 1 kata dong buat instagram dan para buzzer?,” tulis Riza Syah di Instagram. 

Lewat pantauan Liputan6.com dari Instagram @rizasyah_14, 5 foto Riza Syah mengenakan sorban dan bendera Palestina kini sudah tak lagi tayang di akun pria 29 tahun itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Riza Syah Mengaku Kecewa

Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas di-Takedown
Viral Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas di-Takedown (Sumber: Instagram/rizasyah)

Meskipun unggahan menyuarakan bela Palestina Riza syah dihapus, namun ia tetap kembali mengunggah bukti takedown fotonya dengan caption tetap membela Palestina. Seperti artis lain, Riza tak gentar meski usahanya membela Palestina dari Israel mendapat tantangan tersendiri.

“Kalian liat.. segitu takutnya kah sampe diremoved? Biar apa? Biar kalian bisa bebas sebar Fitnah? Biar kalian bisa ngebantai dan menyiksa manusia tanpa ada yg peduli lagi? Takut kalo kita semua bangkit? Padahal aku bukan siapa-siapa..,” ungkap Riza Syah.

Lebih lanjut Riza mengajak followersnya jika akun Instagramnya dibanned untuk tetap membagikan dan mengunggah suara mendukung Palestina. 

“Guys kalo akun ini sampe dibanned teruslah share dan menyuarakan kebenaran takutlah hanya sama Allah. Ini Bukti kalo menurut kalian postingan diMedia Sosial ga penting ngapain postinganku harus di removed, sedangkan mereka malah mengeluarkan dana besar untuk campaign diMEDSOS dan sebar HOAX!!,” lanjut Riza Syah di unggahan yang sama.


Unggahan Riza Syah Disebut Membahayakan

Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas di-Takedown
Riza Syah Bela Palestina(Sumber: Instagram/rizasyah)

Tepat pada 5 November 2023 kemarin, Riza syah mengunggah 5 foto terkait aktivitasnya menggalang dukungan untuk Palestina di Monas, Jakarta. Sama seperti artis dan masyarakat lain, Riza Syah mengenakan baju putih dan atribut sorban serta bendera Palestina.

“Stop Genocide! Kembalikan Al-Aqsa Kami! Insya Allah era kemenangan dan era kebangkitan. Takbir!!  #freeplestine #savepalestine #ceasefirenow,” tulis dalam unggahan Riza yang kini sudah dibanned Instagram. 

Dalam unggahan Riza, foto-foto dan caption yang ia pajang disebut Instagram melanggar pedoman tentang “dangerous individuals and organization” (individu dan organisasi yang berbahaya). 


Banjir Dukungan dari Rekan Artis dan Netizen

Foto Riza Syah Bela Palestina di Monas di-Takedown
Riza Syah Bela Palestina(Sumber: Instagram/rizasyah)

Melihat apa yang dialami Riza Syah ini, tak sedikit rekan artis yang ikut miris. Sosok Evan Marvino, Dinda Hauw hingga Addin Hidayat mendukung Riza Syah tetap teguh membela Palestina. 

“#freepalestine,” komentar artis Dinda Hauw

“Gak bisa dipungkiri banyak buzzer jg di indo yg dibayar israHELL buat nge report akun2 yg pro palestine jg. Dan buzzer yg dibayar 1000 dolar per video buat bikin image israHELL bagus. #freepalestine,” tulis akun @evanmarvino.

“Jahat bgt ya, tetap semangat za 🇵🇸💪🏻,” komentar akun @addin_hi.

“Astaghfirullah segitu nya sampai ngerimove segala, insyAllh kita selalu dukung Palestina, yg semangt ya za, we love Palestine,,, Allahuakbar,” dukung akun @agus.kuliner.

“Jangan kasih kendor mas Iza, tetap suarakan kebenaran #freepalestine 🔥,” komentar akun @friha_11.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya