Beruntung! Kucing Ini Selamat Usai Terjebak 10 Menit di Pengering Mesin Cuci

Meski terengah-engah, kucing berhasil selam

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 27 Agu 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 19:30 WIB
Kucing Selamat dari Kecelakaan
Kucing Ini Selamat Setelah Terjebak 10 Menit di Pengering Mesin Cuci (Sumber: Facebook)

Liputan6.com, Jakarta Selain menggemaskan, kucing dikenal akan mitosnya yang punya 9 nyawa. Salah satu alasannya, kucing bisa selamat dari kecelakaan yang mengancam nyawanya. Meski tak ada penjelasan ilmiah yang membenarkan mitos ini, kejadian di Singapura baru-baru ini membuat orang takjub. 

Seekor kucing betina di Singapura nyaris tak terselamatkan setelah secara tidak sengaja masuk ke dalam mesin pengering pakaian. Kejadian ini terjadi di sebuah tempat binatu pada tanggal 23 Agustus lalu. Kucing tersebut terperangkap selama 10 menit sebelum akhirnya dikeluarkan.

Sebuah unggahan di Facebook melalui laman 'Sayang Our Singapore's Community Cats' mengungkapkan bagaimana kucing lucu itu berhasil selamat. Setelah terjebak di dalam mesin pengering, kucing itu hanya mengalami memar ringan dan kini berada di bawah perawatan Masyarakat Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan (SPCA).

Dilansir Liputan6.com dari Mothership.sg Selasa (27/8/2024), wanita yang menggunakan mesin pengering itu mengaku tidak menyadari ada kucing di dalamnya. Baru setelah mesin berhenti, mereka melihat kucing yang tampak gemetar dan terhuyung-huyung keluar dari pengering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Kucing Masuk Pengering Mesin Cuci

Kucing Selamat dari Kecelakaan
Kucing Ini Selamat Setelah Terjebak 10 Menit di Pengering Mesin Cuci (Sumber: Facebook)

Setelah 10 menit terjebak dalam mesin pengering, kucing betina di Singapura ini berhasil selamat dengan hanya mengalami memar. Kejadian ini langsung menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh laman 'Sayang Our Singapore's Community Cats'. Dalam video yang diunggah, terlihat kucing tersebut keluar dari mesin pengering dalam kondisi gemetar.

Melansir dari unggahan tersebut, kucing lucu ini kini dalam perawatan Masyarakat Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan (SPCA). Pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya cedera serius selain memar yang disebabkan oleh jatuh di dalam mesin. 

Sankar, Direktur Eksekutif SPCA, menyatakan bahwa rekaman CCTV menunjukkan kucing masuk ke dalam mesin pengering sendirian. Ia terjebak karena mesin tersebut dinyalakan tanpa disadari ada kucing di dalamnya. Untungnya, meski ini termasuk kecelakaan kucing yang berbahaya, sang kucing masih bisa selamat dari kecelakaan tersebut.


Lain Cerita Mesin Cuci Bekerja Lebih Lama

Kucing Selamat dari Kecelakaan
Kucing Ini Selamat Setelah Terjebak 10 Menit di Pengering Mesin Cuci (Sumber: Facebook)

Kucing tersebut tidak bergerak saat pelanggan memuat pakaian dan menyalakan mesin. Setelah mesin berhenti, barulah pelanggan melihat kucing itu keluar dalam kondisi gemetar. 

Melansir dari Mothership.sg, SPCA telah menangani kasus ini dan memastikan bahwa kucing tersebut aman di bawah perawatan mereka. Kucing ini dianggap sangat beruntung bisa selamat dari kecelakaan tersebut dengan kondisi yang relatif baik.

"Jika kucing itu terperangkap lebih lama, dia mungkin akan menderita memar dan luka bakar yang lebih parah, sengatan panas, dan bahkan sesak napas," jelas Sankar. 

Sankar juga menghimbau masyarakat untuk selalu memeriksa bagian dalam mesin pengering atau peralatan besar lainnya sebelum digunakan. Kucing, seperti dalam kasus ini, terkadang menjadikan tempat-tempat yang hangat sebagai tempat berlindung, yang dapat berujung pada kecelakaan kucing yang tak terduga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya