6 Tanda Pasangan Takut Kehilanganmu, Bukti Cintanya Tulus

Dengan memahami tanda-tanda ini, kamu bisa semakin yakin akan perasaannya dan hubungan kalian.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 28 Agu 2024, 16:12 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:12 WIB
Pasangan Zodiak Aquarius
Ilustrasi Pasangan Couple Serasi / by freepik

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah merasakan bahwa pasanganmu sangat takut kehilangan dirimu? Ada kalanya, sikap dan perilakunya mencerminkan betapa dalam cintanya padamu, sehingga ia tak ingin kehilanganmu.

Dengan memahami tanda-tanda ini, kamu bisa semakin yakin akan perasaannya dan hubungan kalian. Tanda-tanda ini juga bisa menjadi bukti betapa tulus perasaannya yang hanya ditujukan untukmu.

Yuk bersama-sama bahas tanda-tanda pasangan yang cintanya begitu tulus dan takut kehilangan dirimu, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (28/08/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanda pasangan takut kehilanganmu

pasangan cinta kencan
"Merasa cinta./Hak Cipta Gambar oleh Lifestylememory di Freepik"

1. Selalu memberikan perhatian lebih

Salah satu indikasi bahwa pasanganmu takut kehilanganmu adalah ia selalu memberikan perhatian ekstra. Dia mungkin sering bertanya tentang harimu, mendengarkan ceritamu dengan penuh perhatian, dan memastikan kamu merasa nyaman dan bahagia. Perhatian yang dia berikan bukan sekadar formalitas, melainkan tulus dari hatinya. Dia ingin selalu ada untukmu dan menjadi bagian penting dalam hidupmu.

2. Menghargai opini dan keinginanmu

Pasangan yang benar-benar mencintaimu akan selalu menghargai opinimu, bahkan ketika kalian memiliki pandangan yang berbeda. Dia akan mendengarkan dengan seksama dan mempertimbangkan keinginanmu dalam setiap keputusan yang diambil. Ini adalah tanda bahwa dia benar-benar peduli dan ingin menjaga hubungan kalian tetap harmonis. Dia tidak ingin kamu merasa diabaikan atau tidak dihargai.

Cemburu dalam kadar yang wajar adalah tanda bahwa pasanganmu takut kehilanganmu. Dia mungkin menunjukkan rasa cemburu ketika melihat kamu terlalu dekat dengan orang lain, namun dia tidak akan bersikap posesif atau mengontrol. Rasa cemburu ini muncul karena dia begitu mencintaimu dan tidak ingin ada orang lain yang menggantikan posisinya di hatimu. Cemburu yang sehat ini menjadi bukti bahwa dia benar-benar menghargai hubungan kalian.


Tanda pasangan takut kehilanganmu

couple juli perhatian
Perilaku yang penuh perhatian./Hak Cipta Gambar oleh Lifestylememory di Freepik

4. Sering memberikan kejutan atau hadiah kecil

Pasangan yang benar-benar takut kehilanganmu akan sering berusaha membuatmu merasa istimewa dengan memberikan kejutan atau hadiah kecil. Ini tidak selalu berupa benda mahal, tetapi lebih kepada perhatian kecil yang menunjukkan bahwa dia selalu memikirkanmu. Mungkin dia tiba-tiba membelikanmu makanan favorit atau mengirimi pesan manis di tengah kesibukanmu. Semua itu adalah caranya menunjukkan betapa dia peduli dan ingin kamu bahagia.

5. Selalu ada saat kamu membutuhkan

Pasangan yang tulus akan selalu ada di saat kamu membutuhkan, baik dalam suka maupun duka. Dia akan mendukungmu dalam segala situasi dan berusaha menjadi tempatmu bersandar. Ketika kamu menghadapi masalah atau kesulitan, dia tidak akan lari atau mengabaikanmu. Sebaliknya, dia akan ada di sampingmu, memberikan dukungan moral dan emosional yang kamu butuhkan. Ini adalah tanda nyata bahwa dia benar-benar takut kehilanganmu dan ingin selalu berada di sisimu.

6. Memprioritaskan hubungan kalian

Jika pasanganmu sering kali memprioritaskan hubungan kalian di atas hal-hal lain, itu menunjukkan bahwa dia sangat menghargai dan takut kehilanganmu. Dia akan mengatur waktunya untuk bisa bersama denganmu, meskipun sedang sibuk. Selain itu, dia juga akan berusaha untuk selalu memperbaiki hubungan kalian jika ada masalah, karena dia tahu betapa berharganya kamu dalam hidupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya