Absen Menulis Selama 10 Tahun, Yuni Jie Desainer Interior Indonesia Rilis Buku 'DREAM'

Yuni Jie baru saja meluncurkan buku keenamnya setelah absen menulis buku interior selama 10 tahun.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 13 Sep 2024, 09:42 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 09:42 WIB
Yuni Jie
Yuni Jie, desainer interior yang menerbitkan buku DREAM. Foto: Dokumen/Yuni Jie.

Liputan6.com, Jakarta Yuni Jie baru saja meluncurkan buku keenamnya setelah absen menulis buku interior selama 10 tahun. Buku ini, yang diberi judul DREAM, memiliki 512 halaman yang memamerkan karya desain dan impian Yuni Jie yang mengusung paham modernisme serta tetap berpegang pada aspek fungsionalitas.

Desain Yuni Jie dikenal dengan perpaduan unsur Timur dan Barat, lama dan baru, serta tradisional dan kontemporer yang dirayakan dalam harmoni yang sempurna. Desainnya yang hangat dan urban juga memiliki ciri khas yang timeless dan effortless.

Gaya desain Yuni Jie sering kali disebut sebagai 'The Art of Casual Elegance', sebuah seni untuk menciptakan estetika kasual tanpa mengorbankan keanggunan. Dirangkum Liputan6.com dari Fimela.com, Jumat (13/9/2024), buku DREAM adalah sebuah perayaan dan kompilasi dari evolusi perjalanan desain Yuni Jie selama dekade terakhir, yang dipenuhi dengan berbagai pencapaian gemilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buku DREAM karya Yuni Jie

Yuni Jie
Yuni Jie, seorang desainer interior yang meluncurkan buku berjudul DREAM. Foto: Dokumentasi/Tim Muara Bagdja.

Dalam kata pengantar yang berjudul 'A Decade of Timelessness,' Yuni Jie berbagi kisah tentang sepuluh tahun yang dipenuhi dengan eksplorasi, proses kreatif, dan sumber inspirasi yang tak terhitung. Buku ini kemudian mengajak pembaca untuk memulai perjalanan visual yang mendalam melalui setiap sudut rumah, mengungkap makna di balik setiap area. Pada akhirnya, rumah dengan segala ritualnya menjadi cerminan apresiasi dan refleksi diri dari para penghuninya.

Desain dan tata letak halaman buku ini benar-benar memanjakan mata dengan estetika yang menawan. Ditulis dalam bahasa Inggris, buku ini dipenuhi dengan eksplorasi desain interior yang tidak hanya memukau secara visual, tetapi juga menonjolkan aspek fungsional. Gaya quiet luxury yang menjadi ciri khas desain Yuni Jie menambah keunikan dan kekuatan dari setiap karya yang ditampilkan.

Lebih menarik lagi, Yuni Jie mendapat kehormatan menjadi Muse Interior Designer untuk Flagship Store Louis Vuitton di Plaza Indonesia pada tahun 2024. Buku DREAM ditutup dengan cerita inspiratif tentang One Fine Sky, sebuah proyek sosial di mana Yuni Jie berperan sebagai inisiator dan co-founder.


Buku DREAM karya Yuni Jie

Yuni Jie
Yuni Jie, seorang desainer interior, merilis buku berjudul DREAM. Foto: Dokumen/Yuni Jie.

One Fine Sky adalah wujud impian Yuni Jie untuk memberikan kontribusi yang bermakna bagi tanah air. Setiap kali produk One Fine Sky terjual, hasilnya diubah menjadi satu set seragam sekolah baru yang kemudian didonasikan kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu di berbagai pelosok Indonesia.

Sampai tahun 2024, sudah sekitar 25.000 seragam sekolah yang telah disumbangkan. Berbeda dengan judul bukunya, DREAM, visi dan misi Yuni Jie melalui buku ini adalah agar dapat dijadikan referensi serta warisan visual yang inspiratif.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya