Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh, 7 Tanda yang Harus Kamu Ketahui

Khawatir pasanganmu tidak setia? Ketahui 7 tanda perselingkuhan. Perhatikan perubahan perilaku dan sikapnya yang tampak tidak biasa.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 18 Sep 2024, 14:34 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 14:34 WIB
Selingkuh
Ilustrasi tanda-tanda wanita berselingkuh/copyright shutterstock Oleh Dragon Images

Liputan6.com, Jakarta Cinta memang mempesona, namun sering kali disertai dengan ketakutan yang melemahkan, yaitu rasa takut pasangan berselingkuh. Kecemburuan dan kecurigaan tidak selalu tepat, tetapi tetap waspada terhadap perubahan sikap dan perilaku pasangan adalah tindakan yang penting. Tanda-tanda perselingkuhan tidak selalu mudah dikenali, namun beberapa ciri khas bisa menjadi alarm bahaya yang perlu diperhatikan.

Jangan langsung menuduh, namun jika kamu merasakan ada yang berbeda dari pasanganmu, cobalah untuk berpikir jernih dan mengamati dengan cermat. Perubahan sikap seperti menjadi lebih tertutup, sering menghindar, atau bersikap dingin bisa menjadi tanda yang patut diwaspadai. Jika kamu menemukan beberapa ciri yang mencurigakan, jangan ragu untuk berbicara secara terbuka dengannya.

Komunikasi yang jujur dan terbuka adalah kunci dalam hubungan asmara. Jika kamu merasa ada yang tidak beres, jangan ragu untuk membicarakannya dengan pasanganmu. Ingat, kepercayaan dan kejujuran adalah fondasi kuat dalam hubungan yang sehat. Simak informasi yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu(18/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanda Pasangan Anda Selingkuh

pasangan
gambar tanda-tanda wanita berselingkuh/copyright Shutterstock

1. Perubahan Mendadak pada Penampilan

Perubahan penampilan secara signifikan tanpa alasan yang jelas bisa menjadi tanda peringatan. Jika pasanganmu tiba-tiba lebih giat berolahraga, berdandan lebih menarik, atau memakai parfum baru yang berbeda dari kebiasaannya, ini bisa menandakan bahwa dia berusaha menarik perhatian orang lain. Amati juga apakah pasanganmu mulai sering mengenakan pakaian yang lebih terbuka atau seksi dari sebelumnya.

2. Sering Menghilang Tanpa Kabar

Apakah pasanganmu sering menghilang tanpa kabar? Ini bisa menjadi petunjuk bahwa dia sedang menghabiskan waktu dengan orang lain. Jika dia sering memberikan alasan untuk menghindarimu, tidak menjawab telepon atau pesan, atau tiba-tiba memiliki jadwal yang sangat padat tanpa memberi tahu kamu, ini layak dicurigai.

 


Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh

Ilustrasi pasangan, selingkuh, perselingkuhan
Gambar yang menunjukkan tanda-tanda wanita berselingkuh. (Foto oleh stefamerpik di www.freepik.com)

3. Menunjukkan Sikap Dingin dan Tidak Peduli

Jika pasanganmu tiba-tiba menjadi dingin dan tidak peduli padamu, ini juga bisa menjadi tanda adanya perselingkuhan. Dia mungkin kehilangan minat padamu, tidak lagi antusias dalam berinteraksi, atau bahkan terlihat bosan saat bersama kamu. Perhatikan juga apakah dia masih menunjukkan kasih sayang dan perhatian seperti biasanya.

4. Sering Berbohong dan Menyimpan Rahasia

Perselingkuhan sering kali disertai dengan kebiasaan berbohong dan menyembunyikan informasi. Jika kamu mendapati pasanganmu sering tidak jujur tentang keberadaan atau aktivitasnya, atau dia terlihat gugup dan canggung saat ditanya sesuatu, ini bisa menjadi tanda bahwa dia menyembunyikan sesuatu.

 


Kenali Tanda Pasangan Selingkuh

Risiko Pasangan Berselingkuh Lebih Besar
Gambar menunjukkan tanda-tanda wanita berselingkuh/Credit: unsplash.com/Rone

5. Mengubah Kata Sandi Akun Media Sosial

Apakah pasanganmu tiba-tiba mengubah kata sandi akun media sosialnya tanpa memberi tahu kamu? Ini bisa menjadi indikasi bahwa dia menyembunyikan sesuatu. Perhatikan juga apakah dia lebih sering menggunakan media sosial dan mengabaikan kamu, atau dia terlihat gugup saat kamu ingin melihat ponselnya.

6. Bersikap Posesif dan Cemburu Tanpa Alasan

Sikap posesif dan cemburu yang berlebihan bisa menjadi mekanisme pertahanan dari seseorang yang merasa bersalah. Jika pasanganmu tiba-tiba bersikap posesif dan cemburu tanpa alasan yang jelas, ini bisa jadi karena dia merasa terancam akibat perselingkuhan yang dia lakukan.

7. Bertindak Tidak Setia dan Memperlihatkan Ketidakpatuhan

Perselingkuhan merupakan bentuk ketidaksetiaan yang sangat serius. Jika pasangan Anda tidak menunjukkan rasa hormat dan kesetiaan, mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi hubungan Anda. Selalu ingat, komunikasi adalah kuncinya!

Jika Anda menemukan beberapa tanda ini pada pasangan Anda, jangan langsung menuduh. Cobalah untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur. Tanyakan apa yang sebenarnya terjadi dan dengarkan penjelasannya. Jika perselingkuhan memang terbukti, Anda dapat memutuskan apakah ingin mengakhiri hubungan atau berusaha memperbaikinya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya