Cara 12 Zodiak Tunjukkan Ketidaktertarikan pada Seseorang, Kamu yang Mana?

Dalam dunia astrologi, setiap zodiak memiliki cara unik untuk mengekspresikan ketidaktertarikan mereka.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 25 Sep 2024, 16:23 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 16:23 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Ilyas Bolatov on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Dalam perjalanan hidup, kamu pasti  sering kali bertemu dengan individu-individu yang menarik, yang membuat kamu ingin lebih dekat dan mengenal mereka lebih dalam. Namun, ada saatnya ketika seseorang menyukaimu, tetapi kamu merasa perlu menunjukkan ketidaktertarikan.

Hal ini sangat wajar, karena perasaan manusia tidak bisa dipaksakan dan setiap individu berhak atas perasaannya sendiri. Dalam dunia astrologi, setiap zodiak memiliki cara unik untuk mengekspresikan ketidaktertarikan mereka.

Berikut adalah bagaimana setiap zodiak menunjukkan reaksi mereka ketika merasa tidak tertarik, seperti yang dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (25/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aries (21 Maret - 19 April)

karakter zodiak
gambar kepribadian wanita/Foto oleh Angelo Pari di Unsplash

Aries dikenal karena gaya bicaranya yang lugas, jujur, dan to the point. Mereka tidak suka berbelit-belit dan selalu cepat dalam menyampaikan maksudnya. Aries tidak ingin memberikan harapan palsu kepada orang lain dan tidak suka diganggu oleh hal-hal yang tidak menarik perhatiannya.

Dalam interaksi, Aries mungkin akan menghindari kontak mata, memotong pembicaraan, atau bahkan langsung menyatakan ketidaktertarikannya. Mereka lebih memilih untuk bersikap langsung dan efisien dalam komunikasi.


2. Taurus (20 April - 20 Mei)

karakter zodiak
ilustrasi wanita murung/Foto oleh Raygar He di Unsplash

Taurus umumnya mengekspresikan ketidaktertarikannya dengan sikap yang pasif. Mereka cenderung memilih untuk mendiamkan, mengabaikan, atau menjauh dari komunikasi dan interaksi dengan orang yang tidak menarik minat mereka.

Taurus lebih memilih menunggu orang tersebut yang mundur terlebih dahulu. Selain itu, mereka kerap menggunakan alasan kesibukan dengan pekerjaan atau aktivitas lain sebagai cara untuk menghindari interaksi.


3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

karakter zodiak
gambar karakter wanita/Foto oleh Peter John Manlapig di Unsplash

Gemini biasanya gemar berinteraksi dengan banyak orang, namun ketika minatnya menurun, ia bisa berubah menjadi sangat tidak stabil dan bahkan cenderung menghindar.

Gemini mungkin sering membatalkan janji atau memberikan jawaban yang samar-samar. Selain itu, Gemini bisa sangat sulit dihubungi, sering kali tidak menanggapi pesan atau panggilan untuk menghindari pertemuan.


4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

karakter zodiak
Gambar kepribadian wanita/Foto dari Pexels

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat perasa dan peka. Ketika Cancer tidak tertarik pada seseorang, ia sering kali merasa bingung bagaimana harus bersikap. Biasanya, Cancer akan menjadi lebih tertutup dan kurang merespons dalam percakapan.

Namun, karena tidak ingin melukai perasaan orang lain, Cancer akan menolak dengan cara yang sopan. Ia juga cenderung menghindari situasi yang membuatnya merasa tidak nyaman untuk menunjukkan ketidaktertarikannya.


5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

zodiak
Ilustrasi wanita/Foto oleh Azamat Zhanisov di Unsplash

Jika Leo tidak tertarik pada seseorang, dia cenderung bersikap jujur dan terus terang. Namun, di awal perkenalan, dia mungkin akan bersikap tarik ulur untuk menguji seberapa serius orang tersebut terhadapnya.

Leo sangat menyukai perhatian dan pujian, tetapi akan bersikap dingin dan kurang responsif terhadap mereka yang menunjukkan minat padanya. Selain itu, Leo sering kali sangat sibuk dengan berbagai aktivitas sosialnya, sehingga membuatnya sulit untuk ditemui.


6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

karakter zodiak
Gambar wanita bekerja/Foto oleh Alex Shaw di Unsplash

Ketika Virgo tidak tertarik pada seseorang, ia cenderung bersikap formal dan menjaga jarak, memperlihatkan dengan tegas bahwa ia tidak berminat untuk menjalin hubungan yang lebih dalam.

Virgo mungkin akan mencari-cari kekurangan atau alasan untuk tidak melanjutkan hubungan atau bahkan memutuskan interaksi. Namun, jika ketertarikan seseorang tidak mengganggu rutinitasnya, Virgo mungkin memilih untuk mengabaikannya saja.


7. Libra (23 September - 22 Oktober)

karakter zodiak
Gambar wanita berduka/Foto oleh Riki Ramdani di Unsplash

Libra terkenal sebagai zodiak yang sangat diplomatis dan memiliki kecenderungan untuk menghindari konflik. Ketika Libra tidak tertarik, ia mungkin akan menolak dengan cara yang sangat lembut dan sopan, namun tetap menjaga jarak.

Libra juga cenderung menghindari situasi yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Sebisa mungkin, ia akan menunjukkan bahwa ia tidak menginginkan hubungan yang lebih mendalam.


8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

karakter zodiak
gambar zodiak wanita/Foto oleh Amir Hamzah dari Pexels

Ketika Scorpio tidak tertarik pada seseorang, ia akan cenderung menutup diri dan menjadi sulit didekati. Sikapnya bisa sangat dingin dan tidak responsif.

Scorpio mungkin akan menghindari kontak langsung dan lebih memilih untuk menjaga jarak. Dengan sengaja, ia akan menjauh, menghindar, dan bahkan menghilang demi menghindari interaksi atau kontak apapun.


9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

zodiak
Gambar wanita/Foto oleh Caesar F di Unsplash

Ketika Sagitarius tidak tertarik, ia cenderung menunjukkan hal tersebut secara langsung. Namun, ada kalanya ia membiarkan orang lain menebak-nebak dari sikap dinginnya. Ia akan menjaga jarak, tetapi tidak sepenuhnya menghilang atau menghindar.

Dengan memperlihatkan bahwa ia memiliki minat lain, Sagitarius berharap orang tersebut akan pergi dengan sendirinya karena merasa lelah menunggu.


10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

karir mandiri single bahagia kaya raya tangguh tegar
gambar wanita bekerja/Foto oleh Karolina Kaboompics/Pexels

Capricorn dikenal sebagai individu yang sangat ambisius dan berorientasi pada tujuan. Ketika mereka tidak tertarik pada seseorang, mereka cenderung menunjukkan ketidaktertarikan tersebut dengan cara mengabaikan orang tersebut.

Mereka tidak ragu untuk secara tegas menyatakan ketidakminatan mereka, kemudian bersikap dingin dan acuh tak acuh. Selain itu, Capricorn sering kali terlihat sangat serius dan kurang responsif dalam berinteraksi.


11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

wanita bahagia
Gambar wanita cantik dan baik hati/copyright unsplash.com/Hannah Busing

Aquarius dikenal sebagai sosok yang berpikiran terbuka. Walaupun pada awalnya mungkin ia tampak kurang tertarik, Aquarius tetap bersedia memberikan kesempatan jika melihat potensi dalam karakter seseorang.

Namun, jika sejak awal ia merasa tidak cocok, ia tidak akan ragu untuk secara jujur mengungkapkan ketidaktertarikannya. Aquarius sangat menghargai kebebasan pribadinya dan cenderung menghindari interaksi yang tidak perlu, lebih memilih untuk bersikap netral dalam berbagai situasi.


12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

karakter zodiak
Gambar yang menggambarkan kepribadian wanita/Foto oleh Shawn Xu di Unsplash

Pisces kerap kali merasa tidak enak hati untuk menolak, meskipun sebenarnya ia tidak tertarik. Dengan sikap yang sangat halus dan tidak langsung, ia mungkin akan menunjukkan ketidaktertarikannya.

Karena tidak ingin menyakiti perasaan orang lain, Pisces sering kali tetap memberikan kesempatan kepada orang tersebut. Namun, ia sendiri mungkin tidak tahu bagaimana perasaan itu akan berkembang nantinya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya