Babak Pertama Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa: Garuda Muda Gagal Bikin Gol Meski Dominan

Timnas Indonesia U-20 kesulitan bikin gol akibat aksi menawan kiper Maladewa.

oleh Thomas diperbarui 25 Sep 2024, 20:29 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 20:24 WIB
Timnas Indonesia U-20
Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Rabu (25/9/2024) sepi ketika Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Timnas Maladewa U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-20 dibuat frustrasi oleh Maladewa pada babak pertama laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tampil begitu dominan, Garuda Muda gagal bikin gol selama 45 menit pertama dan harus puas bermain imbang 0-0 pada laga di Stadion Madya, Senayan, Rabu (25/9/2024) malam WIB. 

Main di kandang sendiri, Indonesia langsung menekan Maladewa sejak menit pertama. Namun pasukan Indra Sjafri sempat kesulitan menembus pertahanan ketat dari Maladewa. Tak ada tembakan ke arah gawang pada 20 menit pertama.

Kiper Maladewa Mohamed Yaameen baru dipaksa jatuh bangun menghalau serangan Indonesia pada menit 30 saat tendangan bebas Dony Tri Pamungkas masih bisa diamankannya dengan mudah.

Meski lebih banyak bertahan, Maladewa sempat punya peluang emas di menit 31 melalui striker sekaligus kapten tim Shanaan Rashaad. Beruntung bagi Indonesia, tembakannya masih bisa ditepis oleh Ikram Algiffari.

Setelah peluang emas Maladewa, serangan Indonesia menjadi lebih menggigit. Dony hampir memecah kebuntuan di menit 34 saat umpan silangnya membentur pemain lawan sehingga mengenai tiang gawang.

Dua kali penetrasi Jens Raven seharusnya bisa membuat Indonesia memimpin pada menit 40-an. Sayangnya penyelesaikan rekan-rekan Raven buruk. Peluang pertama melebar, sedangkan peluang kedua ditepis oleh Yaameen.

Yaameen menjadi mimpi buruk Indonesia di babak pertama. Dia juga bisa mematahkan tembakan Arlyansyah Abdulmanan dengan kakinya di akhir babak pertama. Sedangkan sontekan Raven jelang turun minum melebar. Skor kacamata menutup babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain Indonesia vs Maladewa

Timnas Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon; Mufli Hidayat, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan; Jens Raven.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya