7 Zodiak Paling Blak-Blakan Mengutarakan Perasaan, Enggan Memendam Isi Hati

Terdapat beberapa zodiak yang terkenal sangat terus terang dalam menyatakan apa yang mereka pikirkan dan rasakan.

oleh Miranti diperbarui 25 Sep 2024, 16:33 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 16:33 WIB
zodiak
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Juliana Stein from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi adalah proses penting dalam kehidupan manusia yang melibatkan pikiran dan bibir. Salah satu bentuk komunikasi yang paling sederhana adalah berbicara. Namun, tidak semua orang mampu mengungkapkan isi hati dan pikirannya melalui kata-kata.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih untuk menyimpan unek-unek mereka, tetapi ada juga orang yang jujur dan terus terang. Kemampuan untuk mengungkapkan unek-unek ini sering dipengaruhi oleh sifat dan karakter individu.

Dalam dunia astrologi, setiap zodiak memiliki sifat dan karakteristiknya yang unik, termasuk kebiasaan bersikap jujur dalam mengungkapkan unek-unek. Terdapat beberapa zodiak yang terkenal sangat terus terang dalam menyatakan apa yang mereka pikirkan dan rasakan. Berikut adalah tujuh zodiak yang paling jujur dalam mengatakan unek-unek mereka sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (25/9/24):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aries (21 Maret-19 April)

karakter zodiak
Amir Taheri mengambil foto ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Amir Taheri on Unsplash.

Aries tidak pernah berlebihan berpikir saat ingin mengungkapkan perasaan dan isi pikirannya. Ia merupakan zodiak yang paling jujur dan terbuka dalam menyatakan unek-uneknya. Aries memiliki keberanian dan tidak merasa terbebani untuk mengatakan apa yang diinginkannya karena kejujuran adalah bagian dari sifat alaminya.

Ia tidak takut mengambil risiko, bahkan tidak masalah jika sikapnya yang blak-blakan mungkin melukai perasaan orang lain. Aries justru merasa khawatir jika harus berbohong kepada dirinya sendiri.


2. Gemini (21 Mei-20 Juni)

karakter zodiak
Karl Joshua Bernal mengabadikan ilustrasi kepribadian seorang perempuan melalui fotonya di Unsplash.

Gemini tidak akan ragu untuk menyampaikan unek-uneknya karena ia adalah tipe orang yang tidak bisa menahan diri untuk menyembunyikan isi hati dan pikirannya. Dengan kecerdasan dan kemampuan komunikasinya, Gemini akan mengolah kata-kata dengan jelas untuk mengungkapkannya.

Meskipun ada risiko, ia lebih memilih untuk berbicara jujur. Namun, dalam situasi tertentu, ia juga akan berhati-hati dengan ucapannya. Namun, selama tidak ada hambatan untuk berbicara terus terang, ia akan tetap mengungkapkan unek-uneknya.


3. Sagitarius (22 November-21 Desember)

karakter zodiak
Gambar kepribadian perempuan yang diilustrasikan oleh Ethan Rheams di Unsplash.

Sagitarius, dengan sifatnya yang jujur dan terus terang, akan selalu mengungkapkan perasaannya jika ada yang mengganjal. Kejujuran dan sikap apa adanya sangat dihargai oleh Sagitarius. Ia juga tidak takut untuk menggunakan sedikit sarkas dan sinis jika itu sesuai dengan kenyataan.

Sagitarius sangat memperhatikan kebenaran dan keadilan, sehingga ia akan mengungkapkan unek-uneknya dengan cara yang objektif, meskipun mungkin akan menyakiti hati orang lain. Meski kata-katanya mungkin terdengar kasar, sebenarnya Sagitarius sangat tulus dan empatik.


4. Leo (23 Juli-22 Agustus)

karakter zodiak
Gambar yang menampilkan kepribadian perempuan/Photo by Olya Kobruseva from Pexels.

Leo adalah seorang yang suka berbicara dan mengungkapkan segalanya, terutama ketika berada di tengah banyak orang. Ia tidak pernah ragu untuk berbagi gosip-gosip yang ia ketahui. Leo memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tidak takut untuk mengungkapkan isi hati dan perasaannya.

Ia tidak pernah ragu untuk mengatakan apa yang ada di pikirannya, karena itu membuatnya merasa lega. Meskipun seringkali Leo membicarakan hal-hal yang tidak perlu atau terlalu banyak informasi, ia tidak menyadari bahwa sedang melakukannya.


5. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

karakter zodiak
Foto oleh Jason Tran di Unsplash menampilkan seorang perempuan yang sedang bekerja.

Aquarius, meskipun terkesan pendiam dan tertutup bagi mereka yang belum mengenalnya lama, sebenarnya memiliki sifat yang sangat jujur dan terus terang dalam menyampaikan perasaan. Namun, terkadang Aquarius bisa terlalu ceroboh dalam berbicara saat sedang bercengkrama dengan orang-orang yang membuatnya merasa nyaman, sehingga tidak selalu aman untuk mempercayakan rahasia pada mereka.

Selain itu, Aquarius juga sangat peduli terhadap keadilan dan kebenaran, sehingga tidak suka menyembunyikan kebohongan. Dengan kata lain, Aquarius cenderung mengungkapkan unek-unek secara objektif. Inilah mengapa Aquarius termasuk dalam zodiak-zodiak yang terkenal jujur dan terus terang dalam mengungkapkan perasaan dan unek-uneknya.


6. Taurus (20 April-20 Mei)

kepribadian karakter zodiak
ilustrasi perempuan bahagia/Flower photo created by svetlanasokolova - www.freepik.com

Taurus adalah zodiak yang menghargai kejujuran dan integritas. Mereka cenderung mengungkapkan unek-unek mereka dengan cara yang realistis dan praktis. Meskipun mereka bisa sedikit keras kepala, Taurus akan selalu berbicara jujur tentang apa yang mereka rasakan, terutama jika menyangkut hubungan atau keadaan sekitar mereka.


7. Scorpio (23 Oktober-21 November)

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Mochammad Algi from Pexels

Scorpio dikenal dengan kedalaman emosionalnya. Meskipun mereka bisa tampak misterius, ketika Scorpio merasa nyaman, mereka akan berbagi perasaan dan unek-unek mereka dengan sangat jujur. Kejujuran mereka sering kali disertai dengan intensitas yang membuat orang lain sangat mendengarkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya