Akbar Tandjung Serukan Kader Golkar Dukung Prabowo-Hatta

Seruan disampaikan melalui surat edaran. Surat edaran tersebut sekaligus untuk memperkuat arah koalisi Partai Golkar ke Partai Gerindra.

oleh Edward Panggabean diperbarui 25 Mei 2014, 17:16 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2014, 17:16 WIB
Pendaftaran Capres dan Cawapres
Prabowo-Hatta (Liputan6.com/Muchtadin)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyerukan agar kader dan simpatisan Partai Golkar solid mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Seruan itu disampaikan melalui surat edaran.

"Saya sebagai Ketua Dewan pertimbangan Partai Golkar, sudah mengirim juga semacam surat edaran kepada seluruh jajaran Partai Golkar di seluruh Indonesia, untuk tidak ragu-ragu memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta," kata Akbar di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Dalam surat edaran itu, Akbar menjelaskan alasannya mendukung Prabowo-Hatta. Surat edaran tersebut sekaligus untuk memperkuat arah koalisi Partai Golkar ke Partai Gerindra.

"Saudara Prabowo adalah seorang tokoh yang memiliki rekam jejak yang cukup. Dan sebagai seorang pemimpin yang mumpuni dalam kapasitas perwira tinggi militer dan dari berbagai aspek masyarakat. Misalnya di bidang organisasi para petani," papar dia.

Partai Golkar menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra hanya beberapa jam sebelum koalisi Partai Gerindra  mendeklarasikan Prabowo dan Hatta sebagai capres-cawapres. Tapi putusan ini tidak didukung secara bulat oleh seluruh kader Golkar.

Beberapa petinggi partai berlambang pohon beringin itu, di antaranya Luhut Panjaitan dan sejumlah kader muda, memilih membelot mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya