Hatta Akui Dukungan Adik Soeharto Tambahan Energi

Selain dengan Probosutedjo, Hatta Rajasa juga buka bersama dengan para kiai dan alim ulama serta tokoh pendidikan Arief Rahman.

oleh Widji Ananta diperbarui 01 Jul 2014, 20:08 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2014, 20:08 WIB
Hatta Rajasa

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Hatta Rajasa mendapatkan dukungan dari adik kandung Presiden ke-2 RI Soeharto, Probosutedjo dan pakar pendidikan Arief Rahman. Hatta mengakui, dukungan tersebut menambah semangat Prabowo-Hatta dalam mengikuti Pilpres 2014.

"Waduh besar sekali tentu, besar sekali. Alhamdulillah itu energi besar buat kami," ujar Hatta usai meninggalkan kediaman adik kandung dari Presiden Soeharto, Probosutedjo di Jalan Diponegoro Nomor 20-22, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014).

Acara buka puasa bersama di kediaman Probosutedjo itu berlangsung kurang lebih 1,5 jam. Selain Probosutedjo, Hatta juga buka bersama dengan para kiai dan alim ulama serta tokoh pendidikan Arief Rahman yang juga Ketua Yayasan Universitas Mercu Buana milik Probosutedjo.

Hatta mengatakan, dalam buka puasa dengan kiai dan Arief Rahman membicarakan beberapa hal. Salah satunya, yang perlu didorong dari sistem pendidikan pondok pesantren adalah pendidikan inklusif atau terbuka.

"Ya tadi kan kita ketemu para kiai-kiai ini betul-betul hikmat di bidang pendidikan agama dan banyak yang mengelola pesantren dan itu pusat keunggulan. Istilah saya itu knowledge society masyarakat pesantren itu. Jadi pusat keunggulan. Jadi memang kita harus dorong," katanya.

"Jadi pendidikan inklusif tidak membeda-bedakan, antar dari agama, umum semuanya. Tapi intinya ini silaturahmi dengan para kiai Pak Arif dengan Pak Probo," tandas Hatta. (Sss)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya