Selama Ramadan, Band Reggae Banten Gelar Aksi Sosial

Band Reggae Roompoet Hijau bersama komunitas di Kabupaten Pandeglang menggalang dana dari masyarakat untuk duafa.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 15 Jun 2016, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2016, 11:00 WIB
20160226- Reggae Banten
Grup reggae band Banten kampanye tolak narkoba (Liputan6.com/Yandhie Deslatama)

Liputan6.com, Serang - Meski bulan suci Ramadan, Band reggea di Banten tetap beraktivitas seperti hari-hari biasa. Bedanya, di bulan puasa band reggae ini lebih banyak manggung dan melakukan aktivitas bersifat sosial.

Seperti yang dilakukan grup band reggae Momonon asal Kabupaten Lebak dan Roompoet Hijau asal Kabupaten Pandeglang.

"Semoga Momonon berkah di bulan puasa tahun ini dan seterusnya. Khusus jadwal di Banten, Momonon manggung bertemakan sosial," kata Gozil, vokalis Momonon, saat ditemui di basecamp mereka di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 14 Juni 2016.

Group reggae dibawah manajemen Steven Jam ini pun memaknai ibadah puasa di bulan Ramadan sebagai ajang berbagi untuk sesama dan mempererat tali silaturahmi.


"Momonon di bulan puasa tahun ini lumayan banyak kegiatan, dari jadwal manggung sekitaran Banten dan juga nanti akan ditutup manggung di PRJ (Jakarta Fair) pada 28 Juni 2016, dan kemungkinan album ketiga Momonon mulai di garap di bulan puasa tahun ini," tegas Steven.

Sedangkan bagi band Reggae Roompoet Hijau, mereka bersama komunitas di Kabupaten Pandeglang menggalang dana dari masyarakat dan pengendara motor di sekitar alun-alun Kecamatan Menes. Dana itu nantinya akan disalurkan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.

"Kita ingin saling membantu untuk orang-orang yang membutuhkan, terutama yatim piatu. Penggalangan dana ini sekaligus ajang untuk bertali silaturahmi antar musisi dan seniman, agar bisa bersama-sama saling membantu untuk orang yang membutuhkan," kata Q-Doy, gitaris Roompoet Hijau yang ditemui di sela-sela penggalangan dana, Selasa 14 Juni kemarin.

Penggalangan dana tersebut berlangsung sejak 11 Juni 2016 hingga 1 Juli 2016, dengan menggelar Live Music Reggae dan buka puasa bersama.

"Hasil penggalangan dana ini akan diserahkan seminggu sebelum datangnya Lebaran. Biar mereka yang membutuhkan ikut juga merasakan indahnya hari kemenangan," tegas Q-Doy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya