Perlancar Ibadah Puasa Anda dengan Aplikasi Muslim Mate

Salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan dalam menjalankan ibadah puasa adalah Muslim Mate: Ramadan 2017 Prayer Times, Quran, Azan.

oleh Andina Librianty diperbarui 29 Mei 2017, 14:40 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2017, 14:40 WIB
Aplikasi Muslim Mate: Ramadan 2017 Prayer Times, Quran, Azan
Aplikasi Muslim Mate: Ramadan 2017 Prayer Times, Quran, Azan (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang bulan suci Ramadan 1438 H ini, pengguna smartphone bisa memanfaatkan perangkat mereka agar lebih rajin beribadah. Pasalnya, saat ini banyak aplikasi bertema Islami, yang bisa digunakan memperlancar ibadah atau menambah pengetahuan agama.

Salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan dalam menjalankan ibadah puasa adalah Muslim Mate: Ramadan 2017 Prayer Times, Quran, Azan. Aplikasi yang disingkat dengan nama Muslim Mate ini, bisa diunduh di toko aplikasi App Store.

Muslim Mate memiliki 13 fitur kunci yaitu Waktu Sholat, Al-Quran, Arah Kiblat, Tempat Islami, Kalkulator Zakat, Waktu Ramadan, Peristiwa Islami, Kalender Hijriyah, Kartu Ucapan, Tasbih, 99 Nama Allah, 6 Kalimat dan Hisnul Muslim. Masing-masing fitur berisi informasi bermanfaat bagi umat muslim.

Jika pengguna memberikan izin agar lokasinya bisa diakses, ada sejumlah informasi tambahan yang bisa disediakan oleh aplikasi ini. Misalnya untuk Tempat Islami, pengguna bisa melihat Mesjid dan restoran halal di sekitar mereka.

Aplikasi Muslim Mate: Ramadan 2017 Prayer Times, Quran, Azan (Foto: Ist)

Muslim Mate dapat memberikan pemberitahuan kepada pengguna, jika sudah memasuki waktu salat. Untuk bisa mendapatkan pemberitahuan, terlebih dahulu pengguna harus mengaktifkan alarm untuk setiap waktu salat yang terpampang di laman utama aplikasi.

Aplikasi Muslim Mate: Ramadan 2017 Prayer Times, Quran, Azan (Foto: Ist)

Untuk mempermudah pengguna memahami semua informasi yang ada di Muslim Mate, pengembang aplikasi ini telah menyediakan berbagai pilihan bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Muslim Mate tersedia dalam dua versi, yaitu sebagai aplikasi gratis dan berbayar. Jika tertarik dengan versi berbayar, pengguna smartphone harus merogoh kocek Rp 45 ribu untuk membeli Muslim Mate Pro. Keunggulan versi berbayar yaitu resitasi audio Al-Quran dari 31 pembaca yang berbeda.

(Din/Cas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya