Menangis, Dira Sugandi Bisa Khatam Al-Quran Pertama Kali di Usia 41 Tahun

Rindu dengan sang ayah, Dira Sugandi teringat sebuah hadis yang sering didengarkan saat kecil.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 09 Mei 2021, 10:05 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2021, 10:05 WIB
Dira Sugandi (Foto: Instagram/@dirasugandi)
Rindu dengan sang ayah, Dira Sugandi teringat sebuah hadis yang sering didengarkan saat kecil. (Foto: Instagram/@dirasugandi)

Liputan6.com, Jakarta - Dira Sugandi, begitu tak kuasa menahan airmata nya sebagai tanda bahagia karena di hari ke-24 Ramadhan ia berhasil menyelesaikan bacaan Al-Quran nya.

Pemilik nama asli Dira Julianti Sugandi menceritakan bahwa ini adalah pertama kalinya ia bisa meng-khatamkan Al-Quran.

"Allah Maha Baik Alhamdulillah hari ini di hari ke-24 Ramadhan aku diberikan kemudahan dan diijinkan untuk khatam Al-Qur’an untuk pertama kalinya setelah 41 tahun. 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾🙏🏾," tulis pemain film Selamat Pagi, malam, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (6/5/2021).

 


Berkah Luar Biasa

Dira Sugandi (Foto: Instagram/@dirasugandi)
Dira Sugandi (Foto: Instagram/@dirasugandi)

Diakui Dira Sugandi, bisa menyelesaikan bacaan Al-Quran menjadi hal yang luar biasa baginya.

"Mungkin untuk kebanyakan orang khatam Al-Qur’an adalah suatu hal yang biasa. Bahkan aku tau banyak teman-temanku yang selalu khatam setiap Ramadhan. Tapi bagi aku seseorang yang banyak dosa, ini merupakan suatu berkah yang luar biasa Allah berikan kepadaku," lanjutnya.

 


Tidak Lupa

Dira Sugandi (Foto: Instagram/@dirasugandi)
Dira Sugandi (Foto: Instagram/@dirasugandi)

Hal lain yang dirasakan ibu satu anak ini pada Ramadhan 2021 adalah Tuhan tidak melupakan serta meninggalkan dirinya.

"Selama sebulan ini aku benar-benar tidak ada job sama sekali buka bersama juga baru dua kali, aku benar-benar nikmati waktu beribadahku. Alhamdulillah ala kulli haal ternyata Allah ingin aku untuk menyelesaikan amanah Papah di bulan yang penuh berkah, pahala dan maghfiroh ini," sambungnya.

 


Doa untuk Papa

Wanita kelahiran Bandung, 29 Juli 1979 ini juga tak lupa untuk mendoakan sang ayah yang telah pergi untuk selama-lamanya di saat ia tak berada di Indonesia.

"Semoga Allah Subhannahu Wa Ta’ala melimpahkan pahala dan berkah untuk Papah dan menghapus semua dosa-dosa Papah, dan semoga kita dipertemukan kembali di Surga-Nya. Allahuma amin. Miss you Pah.Al-Fatihah. 🤍✨," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya