Ramaikan Ramadhan 2023, Oppo Hadirkan 2 Perangkat Baru

Bersamaan dengan momen Ramadhan 2023, Oppo turut memperkenalkan dua perangkat baru yaitu Reno8 5G Sunkissed Beige dan A78 5G.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 04 Apr 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2023, 20:30 WIB
Oppo Reno8 5G
Tampilan Oppo Reno8 5G yang baru saja meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo ikut meramaikan Ramadhan 2023 dengan menggelar program promo menarik yang diberi nama Semarak Ramadan Oppo. Lewat promo menarik ini, Oppo menawarkan potongan harga dan bonus untuk beberapa pembelian produk smartphone-nya.

Promo ini sendiri dimulai sejak 24 Maret hingga 30 April 2023. Selain menghadirkan bonus dan potongan harga, Oppo turut menghadirkan smartphone terbaru dalam momen ini.

Perusahaan asal Tiongkok itu kini memperkenalkan Oppo Reno8 5G yang hadir dengan warna baru dan RAM lebih besar. Adapun warna baru yang diperkenalkan adalah Reno8 5G adalah Sunkissed Beige.

Warna baru ini disebut terinspirasi dari keindahan kilauan sinar matahari yang menambah nuansa mewah. Selain itu, bodi HP Oppo ini ditambah tekstur cover belakang yang terasa halus saat digenggam.

Streamlined Unibody membawa desain kelas flagship dengan tekstur gradasi efek visual yang membuanya terlihat semakin premium.

Oppo Reno8 5G Sunkissed Beige memiliki performa tinggi dengan kehadiran RAM 12GB dan fitur ekspansi RAM yang bisa ditambahkan hingga 7GB.

Tidak hanya itu, ada pula Oppo A78 5G yang ikut diperkenalkan untuk meramaikan momen Ramadhan kali ini. Smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur andalan, seperti RAM 8GB dan 33W SuperVOOC.

Oppo A78 5G tersedia dalam dua pilihan warna yakni Glowing Purple dan Glowing Black. Lantas, berapa harga untuk masing-masing smartphone terbaru Oppo tersebut?

Harga Oppo Reno8 5G warna Sunkissed Beige di Indonesia adalah Rp 8.499.000. Sementara Oppo A78 5G dijual dengan harga Rp 3.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Oppo Reno8 5G Sunkissed Beige

Oppo Reno8 5G Sunkissed Beige
Oppo Reno8 5G Sunkissed Beige. Dok: Oppo Indonesia

Untuk diketahui, internal perangkat Oppo Reno8 5G sebesar 256GB didukung dengan ekspansi kartu MicroSD hingga 1TB akan memberikan kebebasan pengguna untuk menyimpan file seperti foto, video, hingga ratusan aplikasi tanpa khawatir memori cepat penuh.

Mempertegas posisinya sebagai “The Portrait Expert”, Oppo Reno8 5G dilengkapi Dual Sony Flagship Sensors yaitu IMX709 RGBW generasi terbaru di bagian kamera depan dan sensor IMX766 pada kamera utama.

Oppo Reno8 5G juga dilengkapi berbagai fitur pencitraan yang telah ditingkatkan seperti fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video.

Kedua fitur ini secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar untuk melakukan penyesuaian cahaya ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

Fitur Night Portrait akan memberikan foto potret malam hari yang jernih berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan dan pengurangan noise yang dilakukan pada 3 (tiga) lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.


Kemampuan Baterai Oppo Reno8 5G

Oppo Reno8 5G (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Oppo Reno8 5G (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Selain kemampuan kamera profesionalnya, Reno8 5G mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOCTM dan baterai sebesar 4500mAh, Oppo Reno8 5G dapat terisi hingga 50% hanya dalam 11 menit saja.

Dukungan Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1 akan membawa daya tahan baterai yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk penggunaan dalam waktu lama.

Perangkat Reno8 5G Sunkissed Beige sudah tersedia di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo , dan e-commerce terkemuka di Indonesia.


Spesifikasi Oppo A78 5G

Oppo A78 5G
Oppo A78 5G. Dok: Oppo Indonesia

Untuk spesifikasi Oppo A78 5G, chipset MediaTek Dimensity 700 5G memberikan performa 5G bertenaga dengan prosesor delapan inti yang efisien pada Oppo A78 5G.

Dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A78 5G memiliki memori dan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunaan sehari-hari, juga mendukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Teknologi RAM Expansion dapat memberikan RAM virtual hingga 8GB untuk pengalaman pengoperasian yang lebih mulus bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Melalui ColorOS 13, pengguna Oppo A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.

Kamera utama 50MP Oppo A78 5G dapat menangkap gambar beresolusi tinggi, sedangkan kamera portrait 2MP dan kamera depan 8MP untuk dapat memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan.

Dilengkapi pula fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar kamera dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Oppo A78 5G juga memiliki serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

(Dam)

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya