Cerita Melly Goeslaw Sempat Ragu Pakai Hijab Takut Tak Dapat Pekerjaan Malah Kena Ujian

Melly Goeslaw memutuskan berhijab saat sang suami, Anto Hoed berusia 50 tahun.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 28 Apr 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2023, 17:30 WIB
Melly Goeslaw (Foto: YouTube)
Melly Goeslaw memutuskan berhijab saat sang suami, Anto Hoed berusia 50 tahun. (Foto: YouTube)

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw, saat ini sudah mantap berhijab. Namun siapa sangka bila di awal memutuskan berhijab Melly Goeslaw langsung mendapat ujian dari Allah SWT.

Dengan Melaney Ricardo, Melly Goeslaw bercerita bahwa sejak lahir ia memang beragama Islam mengikuti sang mama. Sementara mendiang sang papa, Melky Goeslaw, beragama nasrani.

Dan lingkungan rumahnya di Bandung, setiap hari warga sekitar selalu pergi ke masjid termasuk dirinya. Namun saat itu belum terpikir untuk menutup auratnya dengan berhijab.

"Waktu ketemu Mas Anto juga Mas Anto sempat 'Hah nih cewek bisa ngaji?' Gue dengan ngaji, ke masjid atau apa tuh sesuatu yang rutinitas harian di kampung gue itu," kenang Melly Goeslaw, dilansir kanal YouTube Melaney Ricardo, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berhijab untuk Menyenangkan Allah SWT

Melly Goeslaw (Foto: YouTube)
Melly Goeslaw (Foto: YouTube)

Setelah bertambahnya usia, Melly Goeslaw mulai berpikir untuk menyenangkan Sang Pencipta. Ia pun berpikir keras untuk hal itu.

"Apa ya yang bisa gue lakuin untuk nyenengin Allah. Kayaknya kalau gibah gue belum bisa setop gitu. Apa ya, berbuat baik apa sih berbuat baik itu kan gue juga enggak tahu sampai detik ini yang baik di mata Dia. Oh ada nih yang bisa gue lakukan terus menerus enggak putus, ya menutup aurat yang gue bisa lakukan terus menerus," lanjutnya.


2 Tahun Tak Mendapatkan Pekerjaan Usai Berhijab

b
Potret clothing brand Melly Goeslaw (Instagram/aleabecollection).

Melly Goeslaw sempat ragu saat ingin menutup auratnya. Ia mengaku ada ketakutan tak mendapat pekerjaan seperti sebelumnya. Ketakutannya itu pun terjadi.

"Waktu umrah pertama udah mau nutup hijab tapi ragu 'Nanti job gue gimana ya'. Yang kedua, 'Wah dosa banget ya gue mikirin job. Kan rezeki semua udah diatur'. Akhirnya udah langsung nutup, dan memang terjadi, gue dua tahun enggak ada kerjaan," jelasnya. 

"Hijrah nya gue enggak kayak artis lain yang langsung dapat endorse, jadi bintang iklan. Kerjaan pertama gue itu dari Bang Opick, itu juga charity untuk Palestina. Ada fee nya sih tapi kecil banget, enggak kayak gue nyanyi," sambungnya.


Dapat Ujian Berat, Melly Goeslaw Tetap Istiqomah

Melly Goeslaw (Foto: YouTube)
Melly Goeslaw (Foto: YouTube)

Sepi pekerjaan, dan ujian lainnya masih terus dialami pencipta lagu "Ada Apa Dengan Cinta". Namun hal itu tak membuat Melly Goeslaw berkeinginan membuka kembali hijabnya. 

"Udah ada job-job charity, ada ujian lagi. Dateng berbagai job semuanya di disko, semuanya diskotik. Gue bilang sama manajemen, 'Itu dia enggak tahu apa gue udah pakai jilbab? Udah tahu kok, tapi dia bilang enggak papa'," paparnya. 

"Terus gue merenung, 'Oh jangan-jangan nih kok gue sombong banget, geer banget kalau Allah lagi kasih rezeki ke gue. Siapa tahu Allah kasih rezeki buat kru gue, band gue, lewat gue'. Akhirnya gue ambil pekerjaan-pekerjaan itu dengan niat ya emang mau kerja bukan pengen macem-macem, dan ini rezeki kalau gue cut yang lain enggak ada kerjaannya. Ya udah sampai sekarang ok-ok aja sih," tutupnya.

infografis journal
Infografis Langkah Pencegahan Diabetes Melitus. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya