Top 3 Islami: Sisi Lain Ning Nila Istri Gus Iqdam yang Punya Warung Soto, Amalan Agar Tidak Bertemu Malaikat Munkar Nakir

Dengan kesibukannya yang luar biasa mendampingi Gus Iqdam, Ning Nila tetap mengurusi usahanya. Ini benar-benar menakjubkan. Artikel ini menjadi salah satu dari tiga terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 13 Des 2023, 06:30 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023, 06:30 WIB
Zaki salah seorang penjaga warung Ning Nila, istri Gus Iqdam (SS: YT Serba Serbi Chanel)
Zaki salah seorang penjaga warung Ning Nila, istri Gus Iqdam (SS: YT Serba Serbi Chanel)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang tidak tahu, ternyata istri Gus Iqdam, Ning Nila punya usaha kuliner sederhana, yakni warung soto Khas Jawa Timur. Meski sedang berada di puncak popularitas, usaha Ning Nila ini justru nyaris tak pernah disinggung.

Warung ini terletak di Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, masih berdekatan dengan Ponpes Lirboyo. Semula, warung soto ini memang berada di dalam komplek.

Dengan kesibukannya yang luar biasa mendampingi pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Gus Iqdam, Ning Nila tetap mengurusi usahanya. Ini benar-benar menakjubkan.

Artikel ini menjadi salah satu dari tiga terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Selasa (12/12/2023). Sementara, artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah amalan yang membuat seorang muslim tak bertemu dengan Malaikat Munkar Nakir di alam kubur dan bebas siksa kubur.

Sementara, artikel terakhir adalah respons Gus Iqdam usai Ivan Gunawan meminta jadwal bertemu, untuk membicarakan jadwal pengajian. Bahkan, Ivan minta dekengan 

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


1. Jarang Diungkap, Sisi Lain Ning Nila Istri Gus Iqdam yang Ternyata Punya Usaha Kuliner Soto Khas Jawa Timur

Warung Soto Ayam milik Ning Nila, istri Gus Iqdam (SS: YT Serba Serbi Chanel)
Warung Soto Ayam milik Ning Nila, istri Gus Iqdam (SS: YT Serba Serbi Chanel)

Tidak banyak yang mengetahui sisi lain Ning Nila, istri pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu taubah, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini.

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan sekaligus sebagai pendamping Gus Iqdam dalam berdakwah, ternyata dirinya masih menyempatkan waktunya untuk membuka usaha kuliner, yakni warung soto ayam khas Jawa Timur.

Pemilik nama lengkap Nilatin Nihayah ini membuka usahanya yang tidak jauh dari tempat tinggal orang tuanya. Letaknya pun bersebelahan dengan Pondok Pesantren Lirboyo.

Mulanya, lokasi warung soto khas Jawa Timur ini ada di dalam pondok induk. Namun karena pertimbangan beberapa hal akhirnya istri Gus Iqdam ini memilih lokasi di pinggir jalan yang tidak jauh dari pondok milik orang tuanya ini.

Selengkapnya baca di sini


2. Istiqamah Amalkan Ini, Niscaya Tak Bertemu Munkar Nakir dan Bebas Siksa Kubur

Fakta-fakta Tentang Siksa Kubur Dan Ini Nyata!
Berbagai fakta yang membuktikan kalau siksa kubur itu nyata adanya!

Kematian merupakan kiamat kecil (al-Qiyamah as-Sughra). Demikian keterangan Ibnu Katsir dalam kitab Bidayah wan Nihayah dan Sulaiman Al-Asyqar dalam kitabnya yang berjudul al-Qiyamah As-Sughra. Disebut demikian karena kematian adalah sesuatu yang pasti datangnya dan menakutkan sebagaimana kiamat.

Demikian pula kematian disebut kiamat kecil sebab kematian memisahkan manusia dari kehidupan dunia. Hal ini sebagaimana kiamat yang menandakan berakhirnya masa kehidupan di dunia.

Pasca-kematian, kengerian sebagaimana digambarkan beberapa hadis Nabi SAW ialah perihal menghadapi pertanyaan dua malaikat yang berwajah menyeramkan yakni Munkar dan Nakir.

Jika mampu menjawab pertanyaan dari dua malaikat ini maka ia akan mendapatkan nikmat kubur hingga tiba hari kiamat. Sebaliknya jika tidak mampu menjawab, maka ia pun akan mendapatkan azab dan ziksa kubur hingga hari kiamat.

Tentunya hal mengerikan ini menyebabkan kita merasa takut menghadapi dua Malaikat ini. Namun ada beberapa amalan yang bisa dilakukan di dunia agar kita tidak bertemu malaikat Munkar nakir dan bebas dari siksa kubur.

Selengkapnya baca di sini


3. Respons Gus Iqdam saat Dimintai Jadwal Ivan Gunawan, Warganet Serbu Instagram Soimah

Ivan Gunawan dan Soimah
Lewat pesan terbuka yang direkam dalam video, Ivan Gunawan titip salam dan pengin ketemu dengan Gus Iqdam. Soimah sampai ngakak dengar pesan ini. (Foto: Dok. Instagram @showimah)

Pimpinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam semakin terkenal. Ketenaran pendakwah muda Nahdlatul Ulama ini terdengar hingga telinga Ivan Gunawan.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Soimah, Igun -sapaan Ivan Gunawan- mengungkap keinginannya bertemu Gus Iqdam. Ia meminta dijadwalkan segera bertemu dengan pendakwah muda asal Blitar itu.

“Gimana, kemarin sudah dapat tanggal dengan Gus Iqdam?” tanya Soimah. “Ayo, ke tempatnya Gus Iqdam dulu apa piye?” jawab Igun seperti dilihat dari Instagram @showimah, Senin (11/12/2023).

Secara terbuka, Igun menyapa Gus Iqdam. Ia meminta Gus Iqdam menyempatkan pertemuan dengan desainer kondang itu.

“Gus, salam kenal ya, Gus. Kalau Gus Iqdam nonton video ini, pokoknya aku sama Soimah ini satu rumpun satu jiwa, Gus,” kata Ivan Gunawan disambut tawa renyah Soimah.

“Tolong disempat-sempate tanggale, Gus. Pokoknya ini kita sealam sejiwa. Paham Gus?” ucap Igun.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya