Malaikat Akan Mendoakanmu dalam Situasi Ini, Kata Buya Yahya

Mau didoakan malaikat langsung? Buya Yahya bocorkan cara agar dapat doa dari malaikat

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2024, 08:30 WIB
buya yahya 222
Buya Yahya (TikTok)

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjah KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya dalam sebuah majelisnya menyatakan ada situasi di mana malaikat akan mendoakan kita dalam situasi tertentu.

Sayangnya banyak orang tidak tahu atau tidak adar akan hal itu. Makanya jarang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Buya Yahya dalam majelisnya mengungkapkan keutamaan mendoakan orang lain, terutama mereka yang tidak berada di hadapan kita. Salah satunya yakni akan didoakan oleh malaikat.

Ceramah ini menggugah kesadaran banyak orang tentang betapa berharganya doa yang tulus untuk sesama, bahkan bagi mereka yang berbuat jahat kepada kita.

Buya Yahya memulai ceramahnya dengan menyapa penonton dan menekankan pentingnya ketulusan dalam mendoakan orang lain.

"Kalau Anda mendoakan orang lain yang orang itu tidak ada di hadapannya, bukan mendoakan sambil 'menjilat', bukan mendoakan depan muka," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube @buyayahyaofficial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Caranya Seperti Ini

Ilustrasi Malaikat (SS: YT Riski Nur Hidayah)
Ilustrasi Malaikat (SS: YT Riski Nur Hidayah)

Ia menekankan bahwa doa yang tulus dan ikhlas memiliki kekuatan yang luar biasa.

Lebih lanjut, Buya Yahya menjelaskan bahwa doa yang dilakukan ketika orang tersebut tidak ada di hadapan kita, terutama jika orang tersebut pernah berbuat jahat kepada kita, memiliki keutamaan tersendiri.

"Kalau Anda mendoakan orang di saat orang itu tidak di hadapan Anda, apalagi orang itu berbuat jahat kepada Anda pribadi," jelasnya. Ini menunjukkan betapa besar keutamaan doa yang tulus dari hati.

Buya Yahya menambahkan bahwa doa seperti itu akan langsung dijawab oleh malaikat. "Maka doa seperti itu langsung dijawab malaikat menjawab, 'Engkau akan mendapatkan yang sama, aku akan mendapatkan yang sama'," ungkapnya.

Ini berarti bahwa kebaikan yang kita doakan untuk orang lain akan kembali kepada kita dengan izin Allah.

 


Mudah Dikabulkan, Mudah Pula Dilupakan

ilustrasi sayap malaikat (sumber: freepik)
ilustrasi sayap malaikat (sumber: freepik)

Buya menjelaskan bahwa makna dari malaikat yang menjawab doa tersebut adalah doa kita akan dikabulkan terlebih dahulu. Hal ini menunjukkan betapa besar rahmat Allah bagi hamba-Nya yang tulus mendoakan sesama.

Dalam ceramahnya, Buya Yahya mengingatkan bahwa ada satu doa yang sangat mudah dikabulkan, namun sering dilupakan oleh hamba Allah.

"Sehingga dikatakan oleh para ulama ada satu doa yang sangat mudah dikabulkan, akan tapi sangat dilupakan oleh hamba Allah yaitu berdoa dengan cara mendoakan orang lain khusus yang bermasalah," jelasnya.

Buya Yahya menekankan bahwa ketulusan dalam mendoakan orang lain adalah bentuk keikhlasan yang mendalam.

"Doa yang tulus tanpa pamrih akan mendatangkan berkah yang luar biasa," ujarnya. Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa keikhlasan dalam berdoa memiliki kekuatan yang sangat besar.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya