4 Kunci Rahasia Kaya dan Sukses dari Syekh Ali Jaber, Rezeki Bakal Dimudahkan dan Berkah

Terlepas dari usaha yang kita lakukan sehari-hari, apakah ada rahasia kaya dan sukses yang penuh berkah dengan melakukan amalan yang melancarkan rezeki? Tentu ada, Syekh Ali Jaber mengungkapkannya.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 07 Agu 2024, 05:30 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 05:30 WIB
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber saat berdakwah. (Yayasan Syekh Ali Jaber via YouTube Syekh Ali Jaber)

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di dunia tidak lepas dari urusan rezeki. Ada yang rezekinya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, ada juga yang melebihi dari cukup. 

Umumnya, manusia ingin rezekinya lancar. Baik muslim maupun nonmuslim, rezeki yang mengalir deras sangat diharapkan.

Dalam pandangan Islam, rezeki sudah ditetapkan jauh sebelum manusia diciptakan oleh Allah SWT. Selama hidup, manusia pasti diberi rezeki oleh Allah SWT. Sebagai umat Islam, kita harus meyakini itu.

Namun, meskipun rezeki sudah ditetapkan, kita tetap berusaha untuk mencari rezeki untuk bekal hidup.

Terlepas dari usaha yang kita lakukan sehari-hari, apakah ada rahasia kaya dan sukses yang penuh berkah dengan melakukan amalan yang melancarkan rezeki? Tentu ada, Syekh Ali Jaber mengungkapkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Penjelasan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber saat berdakwah. (Yayasan Syekh Ali Jaber via YouTube Syekh Ali Jaber)

"Ada memang amalan-amalan yang membantu kemudahan rezeki. Allah takdirkan ada rezekinya tapi tersendat atau terhambat ataupun terhalang. Bagaimana supaya rezeki lancar, supaya lebih cepat, supaya lebih berkah kalau rezekinya sedikit? Bagaimana rezekinya agar lebih banyak kalau memang belum berkecukupan?” tutur Syekh Ali Jaber dikutip dari YouTube Muslim Saluran Dakwah, Selasa (6/8/2024).

“Allah Ta'ala memberikan amalan amalan yang bisa membantu memudahkan rezeki, mencepatkan kedatangan rezeki, dan juga memberikan keinginan kita terkabul hajat termasuk rezeki," kata Syekh Ali Jaber menambahkan.

Kemudian ulama asal Madinah itu menyebutkan beberapa amalan yang menjadi kunci rezeki, yaitu sholat Dhuha, menikah, sedekah, dan berdoa.

"Sholat Dhuha salah satu kunci rezeki. Makanya (sholat) Dhuha tolong dijaga, walaupun hanya dua rakaat, Dhuha tidak harus baca surat 'Waddhuha'. Banyak orang yang tidak sholat Dhuha alasannya tidak hafal surat 'Wasyamsyi wadhdhuhahaa'. Gara gara dia belum hafal dua surah ini, malah dia nggak sholat Dhuha,” katanya.


Sholat Dhuha

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber saat berdakwah. (Yayasan Syekh Ali Jaber via YouTube Syekh Ali Jaber)

Ia menjelaskan, sholat Dhuha meskipun bacaan surah pendeknya Al-Ikhlas atau ayat apa saja yang mudah dihafal selain Ad-Dhuha dan As-Syams, tetap sah sholatnya selama memperhatikan rukun lainnya. 

“Sholat dhuha walaupun (hanya) baca Al-Fatihah, sah. Sholat Dhuha boleh 'Qulhu' atau ayat-ayat mana saja yang kita hafal. Walaupun tidak membaca surah-surah, hanya Al-fatihah saja, sah sholat Dhuha-nya," terang syekh ali jaber

Menurut Syekh Ali Jaber, sholat Dhuha dua rakaat juga cukup. Mau empat rakaat boleh. Delapan rakaat lebih bagus.

"Atau mau dibagi-bagi, boleh. Pagi dua rakaat, agak siangan dua rakaat, agak siangan lagi dua rakaat. Nanti mendekati Dzuhur dua rakaat lagi. Boleh dipisah-pisahkan," jelas Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber menuturkan, sholat Dhuha adalah anugerah yang luar biasa seperti orang yang bersedekah dengan seluruh anggota tubuhnya. Sholat Dhuha bisa mewakili sedekah sebanyak 360 kali.


Menikah, Sedekah, dan Berdoa

Adik almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber
Adik almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber

Kemudian Syekh Ali Jaber menjelaskan kunci dimudahkan rezeki dengan menikah.

"Menikah termasuk membuka pintu rezeki, karena Allah menjaminkan orang yang menikah karena Allah, dan mencegah diri dari zina, dari perbuatan haram, akan Allah SWT membukakan pintu rezekinya," jelas Syekh Ali Jaber.

Kunci dimudahkan rezeki yang mujarab yaitu sedekah. Syekh Ali Jaber mengatakan, kalau ada orang yang kesulitan rezeki coba rajin bersedekah sesuai kemampuan. Walaupun tidak terlalu banyak tapi ia yakin, maka akan dibukakan pintu rezeki oleh Allah.

Terakhir, Syekh Ali Jaber menjelaskan agar dimudahkan rezeki adalah dengan cara berdoa.

"Ketika kita berdoa jangan merasa doa kita sia-sia. Pasti dan yakini Allah ijabah doa kita, dan Allah kabulkan keinginan kita. Asalkan ketika kita berdoa jangan hanya menunggu Allah ijabah, tetapi kita harus janji dan komitmen. Doa selalu dalam keadaan apapun," pungkas Syekh Ali Jaber.

Wallahu a’lam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya