Origami Gajah yang Segede Gajah Aslinya

Sipho Mabonna, seniman asal Swiss membuat seni origami berbentuk gajah dari selembar kertas.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 11 Apr 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2014, 08:30 WIB
Gajah Berukuran Asli Ini Hanya Terbuat dari Selembar Kertas
Sipho Mabonna, seniman asal Swiss membuat seni origami berbentuk gajah dari selembar kertas. (Foto: Odditycentral.com)

Liputan6.com, Swiss Seni melipat kertas atau dikenal juga dengan nama origami, kini menjadi salah satu seni paling populer di kalangan banyak orang. Seperti halnya salah satu seniman asal Swiss yang membuat origami gajah berukuran aslinya hanya dengan menggunakan selembar kertas.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral.com, Kamis (10/4/2014), Sipho Mabonna membuat seni origami gajah ini dari selembar kertas yang berukuran 15 x 15 meter. Sipho mengaku membutuhkan waktu selama sebulan dengan bantuan 12 orang untuk membuat gajah setinggi 3 meter ini. Tak hanya itu saja, ia juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menentukan desain dari origami gajah raksasanya ini.

 

Untuk membuat proyek ini, Sipho memperoleh dana bantuan dari sebuah situs amal bernama Indiegogo sebesar USD 26 ribu (Rp 295 juta) dari total 631 donatur. Indiegogo sendiri adalah sebuah situs amal yang memberikan dana bagi seniman musik, seni ataupun film. Sipho mengungkapkan bahwa proyek ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan seni origami kepada banyak orang.

"Aku harap proyek gajahku ini bisa menjadi pengalaman menarik yang bisa aku bagikan kepada setiap orang," ungkap Sipho. "Semoga ini bisa mengubah persepsi publik tentang origami dan membuat orang sadar bagaimana kekuatan dari sebuah seni."

Sipho sendiri dikenal menekuni bidang origami sejak kecil. Ia telah membuat berbagai origami dengan bentuk yang unik dan telah dijual di berbagai negara-negara lainnya dengan banderol harga rata-rata USD 2400 (sekitar Rp 27 juta). Kini origami gajah raksasa milik Sipho tengah dipamerkan di museum KKLB Beromunster, Swiss.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya