Rayakan HUT, PemKot Gorontalo Gelar Jalan Sehat Batu Akik

Gerak jalan sehat batu akik akan digelar Pemerintah Kota Gorontalo dalam rangka peringati hari ulang tahun Gorontalo ke-287

oleh Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy diperbarui 15 Feb 2015, 09:30 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2015, 09:30 WIB
Plt Gubernur Banten, Rano Karno membuktikan cintanya kepada Banten dengan memakai batu akik Black Opal asli Banten.
Plt Gubernur Banten, Rano Karno membuktikan cintanya kepada Banten dengan memakai batu akik Black Opal asli Banten.

Liputan6.com, Gorontalo Pemerintah Kota Gorontalo berencana akan menggelar acara jalan sehat batu akik yang ditargetkan akan memecahkan rekor MURI. Semua peserta yang hendak mengikuti jalan sehat batu akik ini nantinya diwajibkan untuk menggunakan batu akik.

Menurut Assisten 1 Pemkot Gorontalo Deddy Kadullah kepada Liputan6.com belum lama ini, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam perayaan hari ualng tahun Kota Gorontalo yang ke-287.

Deddy juga menjelaskan, jalan sehat batu akik ini akan digelar dengan melibatkan seluruh pecinta batu baik dari dalam maupun luar kota Gorontalo, dan optimis akan tercatat di Museum Rekor Indonesia.

" Seluruh pesertanya wajib pake batu akik, dan kita optimis kita akan dapat rekor MURI" jelas Deddy Kadullah.

Jalan sehat batu akik ini juga menurut Deddy akan mendapatkan peserta sebanyak 10.000 massa baik orang tua, muda, hingga anak-anak. (Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya