Saran Desainer Interior untuk Warna Cat Rumah di Hari Lebaran

Bagi Anda yang bingung akan mengaplikasikan warna pada rumah Anda menyambut hari Lebaran yang tidak lama lagi akan datang, berikut ulasannya

oleh Meita Fajriana diperbarui 09 Jul 2015, 19:35 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2015, 19:35 WIB
Ayu Joddy : Pilihan Warna Cat Rumah Sambut Hari Lebaran
Bagi Anda yang bingung akan mengaplikasikan warna pada rumah Anda menyambut hari Lebaran yang tidak lama lagi akan datang, berikut ulasannya

Liputan6.com, Jakarta Menyambut hari lebaran tentu Anda menginginkan suasana rumah yang baru. Anda tidak selalu harus membeli furnitur baru atau mendesain ulang interior rumah. Anda bisa mendapat suasana baru hanya dengan mengganti warna cat rumah.

Masing-masing pilihan warna menghasilkan suasana rumah yang berbeda-beda. Berikut ini adalah daftar warna yang tepat untuk lebaran rekomendasi desainer Interior Indonesia, Ayu Sawitri Joddy, bekerja sama dengan Dulux Catylax, seperti dijelaskan kepada Liputan6.com pada Selasa (7/7/2015).

Tips warna untuk sambut Hari Raya Idul Fitri

1. Hijau - Segar, alami, Bersahabat
Warna hijau sangat cocok Anda aplikasikan pada ruang keluarga. Warna ini akan membuat ruangan tampak lebih segar dan akrab. Terlebih ruangan ini merupakan ruangan yang nantinya digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga di hari Raya.

2. Biru - Tenang, Damai, Sejuk
Agar dapur mungil Anda tidak terasa sempit, gunakanlah kitchen set model satu garis lurus yang simple dan modern. Penggunaan warna biru terang sangat tepat pada dapur Anda yang dapat membuat ruangan ini terlihat jauh lebih rapi dan bersih, mengingat dapur juga merupakan ruangan favorit berkumpulnya keluarga mempersiapkan ketupat di hari Lebaran.

3. Kuning - Optimis, Gembira, Cerah
Jangan ragu untuk menggunakan warna cerah pada dinding rumah anda, terlebih untuk bagian depan rumah. Warna kuning dapat membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi rumah Anda, sangat cocok dengan momen idul fitri saat Anda dan keluarga berbagi kebahagiaan di hari kemanangan.

(mit/bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya