9 Tips Dekorasi Ruangan dari Desainer Interior

Berikut ini adalah tips seorang desainer interior untuk mendekorasi ruangan.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Agu 2015, 05:35 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2015, 05:35 WIB
Seekmi.com - GV Interior 0815 1
Foto: Seekmi.com

Liputan6.com, Jakarta 9 Tips Dekorasi Ruangan dari Desainer Interior

Dekorasi ruangan tertentu pastinya akan memberikan keindahan pada bagian tertentu di dalam rumah. Selain mencari referensi dari internet atau majalah, kamu dapat berkonsultasi dengan seorang desainer interior professional saat memilih dekorasi yang diinginkan.

Vicky Ghozali, interior desain dari GV Interior kali ini akan berbagi tips bagi kamu yang ingin memilih dekorasi ruangan baru. 

 

1. Sebagai klien kamu harus bisa menemukan titik tengah dengan desainer yang akan mengerjakan dekorasi ruangan. Jangan terlalu memaksakan keinginan sendiri, namun mencari solusi terbaik antara desain yang kamu inginkan dan usulan dari seorang desainer akan membantu menghasilkan dekorasi ruangan yang menarik.

2. Biaya yang mahal belum tentu akan menghasilkan dekorasi menarik, dan begitu juga ketika biaya murah belum tentu akan menghasilkan dekorasi yang jelek. Vicky menyarankan agar mendapatkan dekorasi yang maksimal dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan kamu miliki.

3. Penting bagi kamu agar mengenali ruangan yang akan didekorasi. Hal ini agar pesan tentang dekorasi ruangan yang kamu ingin tersampaikan secara baik kepada desainer.

Foto: Seekmi.com

4. Vicky juga menyarankan agar saat menetukan dekorasi sebuah ruangan untuk tidak berlebihan seperti penggunaan walpapper dan warna yang tidak berlebihan.

5. Khusus saat musim kemarau seperti saat ini, Vicky menyarankan untuk menggunakan warna-warna yang lembut sehingga secara psikologis, seseorang akan merasa nyaman berada di dalam sebuah ruangan.

6. Selain itu, Vicky juga menyarankan agar menghindari menggunakan penutup lantai dari kayu dan lebih memilih menggunakan yang terbuat dari bahan marmer.

7. Menggunakan Air Conditioner (AC) sebagai penyejuk sebuah ruangan ternyata tidak terlalu baik. Vicky menyarankan agar jangan menggunakan plafon yang terlalu rendah pada beberapa ruangan supaya sirkulasi udara berjalan lancar.

8. Pencahayaan dan model lampu juga sebaiknya disesuaikan dengan warna ruangan. Selain itu, jangan terlalu banyak menggunakan banyak lampu sehingga bisa menyebabkan ruangan menjadi panas.

9. Penempatan furniture di ruangan juga sangat penting. Misalnya sofa, Vicky mengungkapkan jangan terlalu kaku untuk menempatkannya. Kamu bisa saja menempatkannya di salah satu sudut ruangan sebagai desain yang menarik.

(Vicky Gozali, desainer interior dari GV Interior)

 

*Jika Anda mencari atau menyewa desainer interior dengan keterampilan yang menarik untuk rumah dan ruangan, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan desainer interior yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan desainer interior yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya