Kata Sederhana yang Mampu Selamatkan Hubungan Anda

Mmenjaga hubungan Anda bertahan selamanya mungkin tak mudah. Namun, ada cara sederhana yang mampu membantu kita mewujudkannya.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 24 Okt 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2015, 19:00 WIB
tertawa bareng pasangan
tertawa bareng pasangan setiap hari bisa membantu hubungan lebih bahagia

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mau memiliki hubungan yang tetap romantis sampai kakek-nenek? Namun, kita tahu bahwa menjaga hubungan bertahan selamanya tidaklah mudah. Sesungguhnya sda cara sederhana yang mampu membantu kita mewujudkannya.

Menurut sebuah studi yang dipublikasi dari jurnal Personal Relationships, kunci untuk mempertahankan hubungan sebetulnya adalah kata sederhana ini: "terima kasih". Meskipun terkesan sederhana, tetapi kata itu memiliki kekuatan untuk mengubah keseluruhan hubungan Anda.

Menurut studi itu, kata "terima kasih" memiliki pengaruh langsung pada tingkat komitmen dan mengurangi kerusakan hubungan setelah bertengkar. Bagaimana mungkin? Pada dasarnya, ini berkaitan dengan bagaimana membuat pasangan lebih diapresiasi, dihargai, dan dicintai.

Para peneliti dari Universitas Georgia meneliti 468 orang yang sudah menikah, bertanya kepada mereka soal kondisi ekonomi mereka, bagaimana mereka berkomunikasi dengan pasangan, dan bagaimana mereka merasa berterima kasih kepada pasangan.

Mereka lantas menemukan, rasa berterima kasih menentukan kebahagiaan yang mereka rasakan dalam pernikahan. Terlebih, ketika mereka sedang merasakan saat-saat sulit. Allen Barton, ketua studi tersebut menjelaskan, hal itu menunjukkan kekuatan kata "terima kasih".

"Walaupun pasangan sedang dalam keadaan sulit, rasa berterima kasih dalam sebuah hubungan dapat membantu," katanya seperti dilandir dari Metro.co.uk, Sabtu (24/10/2015). Dijelaskannya bahwa mengucapkan terima kasih dapat memperkuat pernikahan, memperbaiki komunikasi di tengah konflik.

Ini sangat sederhana, ingatlah untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya