Ridwan Kamil Pamer Bandung Finalis World Smart City 2015

Kota Bandung kian bersinar di mata dunia, Bandung terpilih sebagai finalis World Smart City 2015

oleh Meita Fajriana diperbarui 18 Nov 2015, 13:45 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2015, 13:45 WIB
Jelajah Sejuknya Kota Bandung dalam 1 Hari
Farmhouse di Lembang, Bandung

Liputan6.com, Jakarta Kota Bandung kian dikenal dunia Internasional, terbukti dengan terpilihnya kota Bandung sebagai finalis World Smart City 2015 bersama dengan finalis lainnya seperti Dubai, Moscow, Buenos Aires dan lainnya.

Pengumuman terpilihnya Bandung dalam ajang penobatan kota, dengan pendidikan terbaik ini dilihat dari postingan terbaru dari walikota Bandung, Ridwan Kamil pada akun instagramnya. Kota kembang terpilih karena memiliki lembaga komunikasi dan informasi yang dinilai baik. Selain itu pemerintahan Kota Bandung juga memberikan informasi dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini dilakukan untuk menuju masyarakat urban yang pintar dan berpengetahuan luas.

Foto: Instagram/ridwankamil

Ridwan Kamil juga menambahkan keterangan pada foto yang dipostingnya pada akun instagram. Ia menginginkan bersama-sama menuju Banjung yang lebih baik. Bukan tidak mungkin terpilihnya kota Paris Van Java ini sebagai finalis kota terpintar di dunia, dapat mempengaruhi minat masyarakat dalam dan luar negeri berkunjung ke Bandung, untuk menikmati keindahan alam hingga keramahan masyarakatnya.

"Alhamdulillah, Bandung mewakili Indonesia masuk 6 besar inovasi smarcity dari puluhan kota dunia yang diobservasi. Bandung masih jauh dari baik, karenanya mari terus bersemangat mencicil inovasi-inovasi," tulisnya pada akun instagramnya @ridwankamil, Selasa (17/11/2015)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya