Keledai Ini Tersenyum Lebar Saat Diselamatkan dari Banjir

Setelah tim penyelamat berhasil membawanya naik ke tempat yang lebih aman, keledai itu langsung tersenyum lebar.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 10 Des 2015, 16:30 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 16:30 WIB
Keledai tersenyum
Keledai tersenyum setelah diselamatkan dari banjir. Sumber: Metro.co.uk

Liputan6.com, Jakarta Seekor keledai hanyut di sebuah banjir besar yang melanda Irlandia akhir pekan lalu waktu setempat. Setelah tim penyelamat berhasil membawanya naik ke tanah yang kering, keledai itu pun tersenyum lebar.

Tim penyelamat binatang di Irlandia mendapatkan pesan SOS di laman Facebooknya dari seorang pemilik keledai. Pemilik itu sangat khawatir dengan hanyutnya keledai yang ia beri nama Mike itu dalam banjir.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (10/12/2015), Mike biasa tinggal di kandang, tetapi cuaca buruk yang melanda Irlandia membuat kandangnya rusak dan Mike pun hanyut dalam banjir. Pemiliknya kemudian meminta tim penyelamat untuk membantu mengamankan keledainya, sebab ia tidak bisa melakukannya sendiri.

Keledai tersenyum setelah diselamatkan dari banjir. Sumber: Metro.co.uk

Ia memang memiliki alat-alat, seperti tali dan pelampung, tetapi masih belum cukup untuk bisa menyelamatkan Mike. Apalagi cuaca buruk yang belum kunjung usai pada saat itu. Namun, tim penyelamat akhirnya bisa menarik Mike dengan tali dan pelampung.

Mike pun terlihat sangat senang kembali ke daratan yang kering. Ia tersenyum lebar dan disambut tawa oleh pemilik serta tim penyelamat. Meski saat diselamatkan kondisinya tidak terlalu baik karena air masuk ke salah satu paru-parunya, tetapi Mike sudah mendapatkan perawatan untuk mencegahnya jatuh sakit. (Uno)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya