Taktik Traveling Gratis bagi Milenial, Mau?

Traveling sudah menjadi gaya hidup kalangan milenial. Namun, banyak mimpi yang terbentur karena dana. Bagaimana caranya agar bisa berjalan-jalan gratis?

oleh Asnida Riani diperbarui 22 Nov 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2018, 17:45 WIB
Ilustrasi Travel
Ilustrasi travel (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ragam teknologi, milenial memiliki cara tersendiri dalam perencanaan traveling. Kebanyakan dari mereka bakal memilih merencanakan sendiri perjalanan yang dilakoni, baik saat solo travel maupun dengan teman-teman.

Dari sekian banyak, biaya adalah salah satu faktor penting yang dipertimbangkan milenial saat bepergian. Karenanya, pendiri Loyal Hacker Indonesia, Marianne Rumantir membeberkan dua poin penting yang harus diperhatikan guna menekan bahkan membuat biaya perjalanan jadi nol.

Pertama, selalu tanamkan kebiasaan rasa ingin tahu. Bisa dimulai dengan mengutak-atik Loyal Hacker, sebuah laman resmi yang memperkenalkan program travel hacking, di mana milenial harus memiliki keterampilan dalam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Dalam laman tersebut, Anda bisa mempelajari beragam travel hack sebagai ulasan penting dalam proses awal mendapatkan pengalaman mewah. "Sebut saja bisa naik kelas bisnis ke Tokyo semacam itu hanya dengan point hacking," katanya saat konferensi pers Bag's City Travelers Event di Main Atrium Senayan City Mall, Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Poin-poin tersebut bisa Anda kumpulkan dengan memanfaatkan keuntungan dari kartu kredit. "Kalau bisa semua transaksi itu jangan cash, tapi gunakan kartu kredit untuk mendapat poin. Bukan menjerumuskan, namun itu sebagai taktik," katanya. 

Kedua, tingkatkan rasa kepedulian terhadap program-program apa saja yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan poin, termasuk Bag's City Travelers Event. Jika ingin memenuhi kebutuhan traveling dengan aneka perlengkapan unik dan praktis, sambangi acara tersebut di Main Atrium Mal Senayan City, Jakarta, pada 20-25 November 2018. (Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya