Deretan Perhiasaan yang Diterima Kate Middleton Selama 8 Tahun Menikah dengan Pangeran William

Salah satu perhiasan yang didapat oleh Kate Middleton selama delapan tahun menikah adalah cincin 'keabadian' dari Pangeran William.

oleh Asnida Riani diperbarui 30 Apr 2019, 14:05 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2019, 14:05 WIB
[Bintang] Anak Ketiga Kate Middleton dan Pangeran William Berjenis Kelamin Laki-Laki
Pangeran William dan Kate Middleton. (AFP/Simon DAWSON/POOL)

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahun pernikahan ke-8 dengan Pangeran William, Kate Middleton mendapat hadiah spesial oleh Ratu Elizabeth II. Dilansir dari Hello Magazine, Selasa (30/4/2019), ibu tiga anak itu menerima penghargaan tertinggi sebagai Dame Grand Cross of the Royal Victoria Order (GCVO).

Sejak menikah dengan Pangeran William dan otomatis jadi anggota keluarga Kerjaan Inggris, Kate juga telah menerima beberapa warisan, termasuk koleksi perhiasan mendiang Putri Diana dan dipinjamkan aksesori milik sang ratu. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Cincin citrine

Setelah melahirkan anak ketiganya, Pangeran Louis, Kate Middleton menerima hadiah berupa cincin bertakhta batu citrine dari sang suami, Pangeran William. Merefleksikan kekuatan matahari, batu di cincin Kate melambangkan hidup secara utuh, awal yang baik, dan rencana baru.

Cincin pertunangan Putri Diana

Di momen pertunangan pada 2010, Kate diberi perhiasaan paling terkenal dari koleksi milik ibu Pangeran William, yakni cincin pertunangannya. Aksesori tersebut berupa 12 karat sapphire dikelilingi 14 berlian dan disempurnakan 18 karat emas putih.

Sepasang anting Sapphire dan berlian

Pangeran William kedapatan memberi sepasang anting sapphire dan berlian di momen pernikahannya dengan Kate Middleton, delapan tahun lalu. Duchess of Cambridge kemudian memodifikasi aksesori yang dimaksud jadi drop earrings dan memakainya saat debut tur ke Kanada, serta beberapa kali di tahun-tahun setelahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lanjutan Daftar Perhiasan yang Diterima Kate Middleton

[Bintang] Anak Ketiga Kate Middleton dan Pangeran William Berjenis Kelamin Laki-Laki
Kate Middleton dan Pangeran William. (AFP/Chris Jackson/POOL)

Koleksi perhiasaan berlian putih dan kuning

Pangeran Charles kedapatan memberi hadiah pada Kate Middleton berupa koleksi berlian atas pernikahan dengan putranya di tahun 2011. Koleksi ini berupa gelang, anting, dan cincin, di mana aksesori ini telah kedapatan dipakai Kate di berbagai kesempatan.

Gelang hadiah dari istri Pangeran Charles

Sementara, istri Pangeran Charles, Duchess of Cornwall, memberikan Kate gelang sebagai hadiah pernikahan. Gelang ini dilengkapi aksen emas dengan huruf C untuk Catherine dan C di sisi lain untuk Camila. Aksesori ini juga telah dipakai Kate, termasuk saat hadir di pernikahan Zara dan Mike Tindall pada Juli 2011.

Anting Green Amethyst

Pangeran William memanjakan Kate dengan memberinya perhiasaan dari desainer favorit sang istri, Kiki McDonough, sebagai hadiah di Natal pertama mereka jadi pasangan suami-istri. Sepasang anting ini dilengkapi detail berupa 18 karat emas kuning.

Cincin 'keabadian'

Pangeran William juga memberi hadiah untuk Kate berupa cincin 'keabadian' dengan detail berlian rancangan Anoushka. Hadiah ini diberikan setelah Kate melahirkan anak kedua mereka, Pangeran George pada 2013.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya