Mudik dan Liburan Aman dengan Asuransi Gratis

Selain menyiapkan berbagai hal untuk perjalanan mudik, persiapkan juga asuransi yang akan memberikan rasa tenteram dan aman.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Mei 2019, 22:33 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2019, 22:33 WIB
Arus Mudik di Surabaya
Mudik lebaran.(merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri masyarakat Indonesia sudah banyak yang mudik. Untuk itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia meluncurkan Program MULIA-Mudik dan Liburan Aman dengan produk TM Group Personal Accident untuk mengawal para pemudik dan masyarakat yang akan menikmati waktu liburan ke destinasi tujuan dengan tentram dan aman.

Tak ketinggalan Permainan Simulasi Perencanaan Prioritas Finansial di Hari Raya turut digelar untuk menanamkan pemahaman pentingnya kepemilikan asuransi serta agar dapat menentukan prioritas pengeluaran dan mengelola keuangan dengan bijak agar keuangan tetap “sehat” usai Lebaran.

Perjalanan mudik yang kerap menempuh jarak cukup jauh dan waktu yang cukup lama memerlukan persiapan yang paripurna. Selain menyiapkan bekal pribadi, rute perjalanan dan memeriksa kondisi kendaraan bagi yang membawa kendaraan pribadi, juga diperlukan perlindungan selama di perjalanan, yakni asuransi yang akan memberikan rasa tenteram dan aman selama mudik dan liburan.

Dalam kaitan tersebut Tokio Marine Life Insurance Indonesia pun sigap meluncurkan Program MULIA-Mudik dan Liburan Aman di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, 28 Mei 2019, untuk memberikan Asuransi Mudik dan Liburan secara cuma-cuma.

Hadir dalam acara peluncuran Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Ibu Nelly Husnayati dan Wakil Direktur Utama PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Chitaka Ishikura. Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati menjelaskan, Program MULIA bertujuan untuk melindungi para pemudik dan masyarakat yang akan berlibur.

"Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin agar masyarakat semakin banyak yang memiliki asuransi dan merasakan manfaatnya. Karena itu kami meluncurkan Program MULIA - Mudik dan Liburan Aman dengan memberikan Asuransi Mudik dan Liburan secara cuma-cuma," terang Nelly.

Nelly melanjutkan, untuk bisa mengikuti Program MULIA masyarakat dapat mendaftar di laman www.kitasiap.com. Selanjutnya masyarakat bisa langsung mengikuti petunjuk pengisiannya di website tersebut.

"Bagi masyarakat yang telah mendaftar akan mendapatkan proteksi manfaat kepada ahli waris dari musibah meninggal karena kecelakaan sebesar Rp 50 juta dengan masa perlindungan selama 90 hari," urai Nelly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kejadian Tak Terduga

Mudik
Nelly Husnayati, Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia dan Chitaka Ishikura, Wakil Direktur Utama PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia di peluncuran Program MULIA - Mudik dan Liburan Aman. foto: istimewa

Yang menarik, TM Personal Accident diberikan kepada pendaftar secara gratis. "Memang MULIA diberikan secara cuma-cuma. Karena kami ingin sebanyak mungkin masyarakat dapat memiliki asuransi melalui program ini. Dengan demikian Tokio Marine Life Insurance Indonesia turut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat penting kepemilikan asuransi," tutur Nelly.

Selain meluncurkan Program MULIA, Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam kesempatan yang sama turut menggelar Permainan Simulasi Perencanaan Prioritas Finansial di Hari Raya kepada para sahabat media yang hadir.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo berharap, dengan permainan simulasi ini rekan-rekan media dapat meneruskan informasi mengenai pentingnya literasi keuangan kepada masyarakat.

Nelly Husnayati pun turut menambahkan, permainan simulasi tersebut di latarbelakangi oleh kondisi bahwa dalam hidup, manusia tak luput dari kejadian-kejadian yang tidak terduga. Ada yang menyenangkan, ada juga yang kurang menyenangkan.

Karena itu dalam permainan ini, rekan media diajak untuk memahami prioritas dalam mengatur pendapatan vs pengeluaran agar #kitaSIAP selalu dapat menjalani kehidupan tanpa harus mengorbankan segala rencana-rencana yang sudah disusun sebelumnya. Nelly juga berpesan, hidup memang hanya satu kali, jadi harus dinikmati.

Namun bukan berarti demi memenuhi keinginan akhirnya membuat pengeluaran jadi tidak terkendali. "Mari belajar menentukan prioritas, agar kondisi keuangan bisa menjadi lebih sehat dan manajemen keuangan pun juga bisa menjadi lebih baik," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya