Pangeran Harry Unggah Video Ucapan Selamat Natal dengan Kostum Sinterklas

Pangeran Harry memakai kostum Sinterklas untuk membawa kegembiraan kepada anak-anak di Badan Amal Scotty's Little Soldiers.

oleh Henry diperbarui 24 Des 2019, 03:03 WIB
Diterbitkan 24 Des 2019, 03:03 WIB
Pangeran Harry-Meghan Markle
Foto hitam putih Pangeran Harry dan tunangannya aktris AS Meghan Markle saat berpose di Frogmore House di Windsor (21/12). Foto pertunangan ini dirilis oleh Kensington Palace dan diabadikan oleh fotografer Alexi Lubomirski. (AFP Photo/Alexi Lubomirski)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Natal banyak kegiatan yang dilakukan keluarga kerajaan Inggris. Pangeran Harry misalnya. Baru-baru ini ia merekam dirinya dalam sebuah video dengan menggunakan kostum Sinterklas untuk membawa kegembiraan kepada anak-anak di Badan Amal Scotty's Little Soldiers.

Scotty's Little Soldiers adalah badan amal yang didedikasikan untuk mendukung anak-anak dan remaja yang kehilangan orang tua mereka ketika bertugas di Angkatan Bersenjata Inggris.

Video tersebut dibuat oleh Duke of Sussex dikarenakan dirinya dan sang istri, Meghan Markle, berhalangan untuk menghadiri pesta Natal bersama anak-anak di Scotty's Little Soldiers awal bulan ini.

Dilansir dari Hello Magazine, 21 Desember 2019, sebagai gantinya, Harry memakai setelan Sinterklas a merah terbaiknya dan mengirim video dengan pesan manis kepada anak-anak, yang diunggah di laman resmi Scotty's Little Soldiers.

""Ho! Ho! Ho! Hai teman-teman, semuanya di Scotty's Little Soldiers. Saya harap kalian menjalani waktu yang menakjubkan. Saya mendengar ada 190 dari Anda di sana tahun ini, jadi tolong menyebabkan kekacauan sebanyak mungkin secara manusiawi,” ucap adik Pangeran William ini dalam video tersebut.

“Saya juga ingin mendorong kalian untuk melihat dan menyadari bahwa kalian adalah bagian dari keluarga, bagian dari komunitas yang luar biasa, dan bahwa ada dukungan di sana untuk kalian setiap hari jika kalian membutuhkannya," lanjutnya.

Dia menambahkan, "Setelah bertemu beberapa dari kalian beberapa tahun yang lalu, saya tahu betapa kuatnya kalian. Kehilangan orangtua sangat sulit, tetapi saya tahu kalian saling membantu, sehingga kalian akan memiliki masa depan yang luar biasa di depan kalian, dan kalian juga akan memiliki Natal yang fantastis tahun ini.

“Hal terakhir dari saya adalah, orangtua kalian tidak akan pernah dilupakan dan kalian tidak akan pernah dilupakan, dan saya tahu kalian akan punya hadiah besar hari ini. Milikilah senyum di wajah kalian. Jadi, selamat menikmati Natal dan Tahun Baru yang bahagia," tutup Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Istirahat dari Tugas Kerajaan

Pangeran Harry Ucapkan Selamat Natal dengan Kostum Sinterklas
Pangeran Harry Ucapkan Selamat Natal dengan Kostum Sinterklas. (dok.Instagram @harry_meghan_sussex/https://www.instagram.com/p/B6WCV_WIbOk/Henry)

Sementara itu, Nikki Scot selaku pendiri Scotty's Little Soldiers memberi respons pada video yang dibuat oleh Harry.Ia mengucapakan terima kasih karena dengan ramah merekam pesan video untuk anak-anak Scotty's Little Soldiers yang menghadiri pesta Natal awal bulan ini.

“Ini bisa menjadi waktu yang sulit bagi mereka, jadi menerima pesan sepenuh hati dari Pangeran Harry benar-benar berarti bagi dunia mereka. Pesan itu mengejutkan dan raut wajah mereka sangat berharga,” ucap Nikki.

Harry dan Meghan saat ini sedang istirahat sekitar enam minggu dari tugas kerajaan. Mereka diyakini sedang membawa putra mereka, Archie, ke luar negeri untuk menemui ibunda Meghan, Doria Ragland.

Bulan lalu dikonfirmasi bahwa pasangan ini tidak akan menghabiskan masa perayaan di Sandringham dengan keluarga kerajaan tahun ini. Harry dan Meghan terakhir terlihat di depan umum pada Remembrance Day pada 11 November 2019. Namun pasangan ini tetap aktif di media sosial.

Sepanjang Desember, Harry dan Meghan bekerjasama dengan sejumlah badan amal dan organisasi yang peduli pada mereka yang membutuhkan di Instagram, termasuk Shelter, Salvation Army, dan Scotty's Little Soldiers.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya