ITZY Jadi Honorary Ambassador 2020 Organisasi Pariwisata Korea

Bersama kelima personel ITZY, Organisasi Pariwisata Korea meluncurkan kampanye bertajuk "Our Hearts are Always Open".

oleh Asnida Riani diperbarui 13 Jul 2020, 19:01 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2020, 19:01 WIB
ITZY
ITZY (Liputan6.com/ Zulfa Ayu Sundari)

Liputan6.com, Jakarta - ITZY secara resmi diumumkan sebagai honorary ambassador 2020 untuk Organisasi Pariwisata Korea atau Korea Tourism Organization (KTO). Bersama kelima personel girlband asuhan JYP Entertainment tersebut, pihak KTO meluncurkan kampanye bertajuk "Our Hearts are Always Open".

"Honorary ambassador KTO #ITZY berharap semua orang tetap aman. Kami akan sangat senang melihat kalian di waktu mendatang," kicau akun Twitter @KoreanTravel, Kamis, 9 Juli 2020.

Bersama keterangan itu, terdapat video singkat memperlihatkan kampanye yang dimaksud. Tampak di sana, mulai dari toko, sampai atraksi turis bernuansa tradisional membuka pintu mereka, siap menerima kedatangan pelancong.

Disusul penjelajahan pasar tradisional, kemah di alam terbuka bersama keluarga, serta sapaan dari Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yeji. "Sampai jumpa di Korea," ucap mereka sembari melambai ke arah kamera.

Karena pandemi, kunjungan ke Korea Selatan tentu masih terhalang. Namun, dalam keterangan di video yang sama, KTO Indonesia menjelaskan, setelah kondisi membaik, Korea Selatan akan kembali siap menerima kedatangan pelancong Indonesia.

"Karena semua hal seru dan menarik akan selalu terbuka untuk kamu, begitu pula dengan hati kami. Dan kami akan selalu menanti kedatanganmu di sini. Imagine Your Korea Now, Visit Korea Later (Bayangkan Korea versi Anda sekarang, kunjungi Korea nanti)," tulis pihaknya.

Selain ITZY, melansir laman allkpop, Senin (13/7/2020), KTO sendiri tercatat telah bekerja sama dengan sederet nama populer lain. Mereka adalah BIGBANG, EXO, Yoona SNSD, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, dan Song Joong Ki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dorongan Wisata Halal di Korea Selatan

Seokchon Lake
Kawasan wisata Seokchon Lake di Seoul, Korea Selatan. (dok. Instagram @madame_oh_seoul_story/https://www.instagram.com/p/Bv1oqOWH9Dd/)

Kendati bukan negara dengan Muslim sebagai mayoritas, sudah beberapa tahun belakangan sejak Korea Selatan mendorong wisata halal sebagai salah satu promosi. Pengembangan ini terus dilakukan, mengingat jumlah kunjungan turis Muslim, termasuk dari Indonesia, terus bertambah.

Toko dan restoran berlabel halal banyak bermunculan di Korea Selatan, termasuk di kawasan Hongdae, Cheongdam, dan Gangnam yang merupakan wilayah populer bagi wisatawan. Pusat perbelanjaan di Korea Selatan, terutama Seoul, kini juga sudah dilengkapi tempat ibadah yang memudahkan wisatawan Muslim.

Pihaknya pun telah meluncurkan aplikasi bernama Halal Korea dengan beberapa fitur utama, antara lain Salah, Qibla, Travel, Community, Scans, Restaurant, dan Market.

Pada fitur Salah, Anda akan mendapatkan informasi mengenai waktu salat, dan, dengan bantuan google maps, fitur ini bisa menunjukkan lokasi masjid terdekat. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda bertemu dengan wisatawan Muslim lain yang juga sedang berkunjung ke Korea melalui fitur Community.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya