Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju

Wings Group meluncurkan rangkaian produk Korean series pertama di Indonesia. Adalah SoKlin Experience Korean Camellia.

oleh stella maris diperbarui 26 Jun 2021, 11:05 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2021, 10:31 WIB
Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju
(Foto:@Wings Group)

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri bahwa K-Drama, K-Pop, K-Food, K-Beauty, hingga K-Fashion merupakan deretan Korean Wave yang membawa pengaruh terhadap masyarakat di Tanah Air. Ya, tren korea menjadi fenomena yang dirasakan para penggemar Korea selama beberapa tahun terakhir.  

Bahkan, Indonesia menempati urutan kedua di dunia terkait Hallyu atau demam Korea, tepat setelah Korea Selatan. Melihat fakta tersebut, Wings Group sebagai perusahaan fast moving consumer goods terkemuka di Indonesia, meluncurkan rangkaian produk Korean series pertama di Indonesia. Adalah SoKlin Experience Korean Camellia. 

"SoKlin Experience Korean Camellia merupakan rangkaian produk Korean series pertama di Indonesia untuk fabric care sebagai bentuk jawaban atas kecintaan sekelompok besar masyarakat Indonesia terhadap tren Korea. Kami melihat adanya kebutuhan serta keinginan dari masyarakat pecinta tren Korea terhadap produk-produk bernuansa Korea, tak terkecuali fabric care. Kami terinspirasi oleh keindahan, kesegaran, serta keharuman mewah dan elegan milik bunga Camellia yang tumbuh di Bukit Camellia, Pulau Jeju," ujar Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Joanna Elizabeth Samuel pada konferensi pers virtual peluncuran SoKlin Experience Korean Camellia, Selasa (22/6).

Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju
(Foto:@Wings Group)

Joanna menjelaskan, ada tiga rangkaian SoKlin Experience Korean Camellia dengan sensasi keharuman bunga Camellia khas Pulau Jeju.

  1. SoKlin Softergent: Ini merupakan detergen dan pelembut pakaian yang dapat mengerjakan cucian satu tahap saja.  "Jadi tak perlu pakai pelembut pakaian lagi. SoKlin Softergent ini bisa membersihkan dan melembutkan melembutkan dalam satu langkah mudah," jelas Joanna. 
  2. SoKlin Liquid Detergent: Ini merupakan rangkaian SoKlin Korean Camellia dengan ekstra konsentrat yang bisa membersihkan lebih cepat dan menyerap lebih cepat. Ada kandungan antibakterial yang cocok digunakan dalam kondisi seperti sekarang ini. 
  3. SoKlin Rapika: Ini merupakan pelicin pakaian yang memudahkan proses menyetrika baju jadi jauh lebih mudah dan dilengkapi dengan formula anti jamur.  

Keunggulan SoKlin Experience Korean Camellia

Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju
(Foto:@Wings Group)

Perfume Expert Firmenich, Alina menjelaskan bahwa aroma dari SoKlin Experience Korean Camellia ini begitu mewah, natural, alami, dan mewakili masyarakat Korea yang menyukai hal-hal natural yang lembut dan hangat. 

"Bahkan, saking kaya dan mewahnya, bunga Camellia ini merupakan salah satu bunga favorit fashion designer dunia Coco Chanel karena bentuk bunga yang simetris sempurna ini melambangkan kecantikan abadi," tutur Alina.  

Nah, di sinilah fakta menariknya. SoKlin Experience Korean Camellia dibuat dengan teknologi ekstrak bunga yang ramah lingkungan, yaitu Lively Scent Technology. Perfume Expert Firmenich, Alina menjelaskan bahwa Lively Scent Technology merupakan teknologi ekstrak bunga yang ramah lingkungan. 

"Dengan Lively Scent Technology ini, kami mengambil ekstrak bunga yang sedang mekar-mekarnya dan wangi, tanpa mencabut tanaman itu. Lalu hasilnya akan diproses menggunakan spektografi dan akan dibawa ke laboratorium. Lalu saya re-create wangi bunga dalam bentuk parfum natural. Hasilnya yang pasti truth the nature dan longlasting," jelas Alina.  

Aroma Kaya dan Berlimpah di SoKlin Experience Korean Camellia

Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju
(Foto:@Wings Group)

Berdasarkan survey emoti360 yang dilakukan oleh Firmenich pada 2020, bunga Camellia membangkitkan perasaan bahagia, santai, dan menyegarkan di kalangan wanita Indonesia.  

Aroma yang kaya dan berlimpah ini pun sangat mencerminkan SoKlin yang terkenal dalam memberikan kebersihan dan kesegaran pada produk perawatan pakaian. 

"Aroma SoKlin Experience Korean Camellia ini dibuka dengan wewangian buah Apel dan Leci, melengkapi aroma bunga Camellia yang lembut serta tambahan kesegaran Citrus untuk top notes. Perjalanan aroma ini pun berlanjut ke middle-notes di mana kita akan menjumpai bunga Orris yang berpadu dengan manisnya kayu manis. Pada akhirnya, kita bisa merasakan hangatnya Sandalwood, Amber, Musk, dan Balsamic. Semua dalam simfoni untuk menciptakan aroma yang harmonis," jelas Alina.  

Selain itu, teknologi ramah lingkungan ini juga tidak merusak bunga dan tumbuhan yang sekaligus melestarikan alam, Wings bersama Firmenich berhasil mengekstrak bunga tersebut dalam kondisi primanya. 

"Dan menciptakan formula aroma Bunga Camellia yang begitu menyegarkan, mewah, elegan dan tahan lama, layaknya aroma dan sifat asli dari bunga tersebut," kata Alina.

Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju
(Foto:@Wings Group)

Kehadiran rangkaian Korean series di produk SoKlin ini, tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi para pencinta Korean style. K-Fashion enthusiast, Michelle Hendra Park (Michimomo) mengakui kalau aroma rangkaian produk SoKlin Experience Korean Camellia memang khas Korea.  

"Identik dengan yang di Pulau Jeju, bikin kita seakan-akan ada di Korea," katanya.  

Tak lupa, Michimomo mengajak para pencinta K-Fashion tetap standout saat menggunakan pakaian ala Korea. Selain pemilihan warna, pemilihan produk untuk mencuci pakaian juga wajib menjadi pertimbangan.  

"Nah, supaya semakin oke, pakaian juga harus dicuci dan dirawat dengan SoKlin Camellia. Jadi, nggak cuma penampilan saja yang Korea, aroma pakaian kita juga harus K-Scent dong, sehingga Korean style kita jadi lebih maksimal," katanya.  

Pada kesempatan ini hadir pula, Kimbab Family, sebuah keluarga multikultural Korea dan Indonesia. Appa Jay dan Mama Gina juga mengatakan bahwa salah satu keindahan Korea yang begitu ia kagumi terletak pada Pulau Jeju yang begitu alami, dan Pulau Jeju memang sangat identik dengan Bunga Camellia.  

"Saya tersanjung dan mengapresiasi sekali langkah SoKlin dalam menghadirkan aroma bunga khas Korea ke dalam produknya," ujar Appa Jay. 

"Saya mau banget sih ke Pulau Jeju, terutama mengunjungi Camellia Hills-nya di mana itu merupakan salah satu daya tarik wisatanya Pulau Jeju itu," tambah Mama Gina menimpali. 

Nah, selain memperkenalkan rangkaian SoKlin Korean Camellia, Wings Group juga mengajak para SoKlin moms untuk mengikuti Korea Vaganza yang berhadiah sepeda motor, emas, dana pendidikan dan beragam hadiah menarik lainnya dengan hanya membeli dua produk berbeda dari rangkaian terbaru ini. 

Detergen Pertama dengan Keharuman Bunga Camellia Khas Pulau Jeju
(Foto:@Wings Group)

"Kami berharap dengan hadirnya SoKlin Experience Korean Camellia, masyarakat penggemar tren Korea dapat melengkapi kecintaannya tersebut dengan lebih baik, tentunya dengan unforgettable K-Scent yang senantiasa menemani kegiatan mereka sehari-hari," tutup Joanna. 

Rangkaian produk dari SoKlin Experience Korean Camellia ini telah dapat dibeli di berbagai jaringan toko hingga e-commerce di Indonesia, salah satunya di JD.ID. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru ini dan Korea Vaganza, silahkan kunjungi akun @soklindetergent melalui Instagram, serta www.koreavaganza.soklin.id. SoKlin Experience Korean Camellia, Unforgettable K-Scent!

 

(*)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya