6 Camilan Populer di Masa PPKM Darurat, Ada Kreasi Croissant

Camilan bisa jadi pelepas stres saat menjalani masa PPKM Darurat. Adakah favoritmu?

oleh Putu Elmira diperbarui 16 Jul 2021, 06:30 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi Cronut
Ilustrasi croissant-doughnut atau cronut. (dok. Pixabay.com/zitouniatis)

Liputan6.com, Jakarta - Camilan tak jarang menjadi teman untuk menghabiskan waktu luang. Belakang, beberapa camilan kekinian hadir dalam berbagai kreasi menarik dan banyak digemari.

Paduan bahan-bahan dan pengolahan camilan kekinian ini juga begitu mencuri perhatian. Termasuk penggabungan pembuatan dua jenis camilan, seperti kreasi croissant.

Lantas, apa saja camilan kekinian yang tengah banyak dicari dan diolah kembali? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Cronut

Salah satu kreasi croissant adalah cronut, yakni perpaduan antara croissant dan donat. Seperti namanya, camilan ini bentuknya seperti donat namun adonan mirip croissant yang digoreng dan disajikan dengan krim rasa.

Kolaborasi unik camilan ini sukses mencuri atensi dan digemari banyak orang. Cronut awalnya diciptakan oleh seorang pastry chef bernama Dominique Ansel pada 2013 lalu dan dirilis di toko rotinya di kawasan Soho New York.

2. Injeolmi Bread

Kudapan yang awalnya berasal dari Korea kembali naik daun, salah satunya adalah injeolmi bread. Injeolmi sendiri adalah kue beras Korea yang dilapisi bubuk kacang panggang.

Camilanini perpaduan kreasi roti yang diisi whipped cream manis dan pasta kacang merah. Bagian luar roti lalu dilapisi dengan bubuk kacang kedelai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


3. Croffle

Ilustrasi Croffle
Ilustrasi croissant dan waffle atau croffle. (dok. Pixabay.com/juno1412)

Kreasi croissant tak hanya cronut, tetapi juga croffle alias perpaduan croissant dan waffle. Camilan ini disebut demikian karena adonan croissant dipanggang pada alat pemasak waffle.

Croffle disajikan dengan berbagai dengan selai atau berbagai jenis topping. Biasanya topping camilan ini bercita rasa manis, seperti cinnamon sugar hingga parutan keju.

4. Pisang goreng ragam topping

Pisang jadi salah satu buah yang dapat diolah menjadi beragam kudapan. Salah satunya pisang goreng, camilan yang sangat populer di Indonesia.

Namun belakangan, kudapan ini dimodifikasi dengan sentuhan aneka topping yang menarik. Tak melulu cokelat dan keju, ada pula topping greentea hingga tiramisu.

 

5. Cheese Ball

Ilustrasi Cheese Ball
Ilustrasi cheese ball. (dok. Pixabay.com/riquebeze)

Cheese ball merupakan camilan renyah dengan keju di tengahnya. Camilan ini biasanya dibuat dari campuran tepung terigu dan telur dengan isian keju mozarella.

Adonan kemudian dibentuk bulat-bulat dan digoreng dengan api sedang. Saat disajikan, keju di dalam cheese ball akan meleleh di mulut.

6. Crispy Cream Puff

Camilan ini sebenarnya bernama Choux au Craquelin atau crispy cream puff. Layaknya choux pastry, camilan ini terbuat dari campuran beberapa bahan, seperti gula, mentega, dan tepung.

Camilan yang diisi dengan krim manis ini mirip kue sus di Indonesia. Bedanya, terdapat lapisan rasa manis dan membuat puffnya terasa renyah.


Infografis Tampilan Kekinian Camilan Tradisional

Infografis Tampilan Kekinian Camilan Tradisional
Infografis tampilan kekinian camilan tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya